BLANTERVIO103

Hari Ini, PAS Serentak Bersamaan Penerimaan Siswa Baru di Pinrang

Hari Ini, PAS Serentak Bersamaan Penerimaan Siswa Baru di Pinrang
Senin, 14 Juni 2021

 


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

UPT SDN 90 Pinrang hari ini gelar Penilaian Akhir Semester (PAS). PAS ini dilakukan berdasarkan hasil pertemuan semua kepala UPT SDN se Kecamatan Tiroang yang dilaksanakan di Aula korwil UPT SD tentang pelaksanaan PAS yang dilaksanakan secara tatap muka terbatas, 3 Juni 2021 lalu dipimpin langsung Korwil Dikbud Tiroang, H. Dalle, S. Pd dan Ketua K3S Tiroang, H. Muhammad Haris, SPd, MSi. 


Plt Kepala UPT SDN 90 Pinrang, Ibu Rais, Spd mengatakanmengatakan pelaksanaan PAS di Kabupaten Pinrang serentak dilaksanakan di 12 kecamatan.


"Khusus UPT SDN 90 Pinrang ini diikuti 69 siswa," ucap Rais, Senin (14/6/2021). 


Menurutnya, mulai hari ini sampai hari rabu diiukuti siswa kelas 4 dan kelas 5 sebanyak 33 siswa. Sementara, kamis sampai sabtu, PAS diikuti siswa kelas 1, kelas 2 dan kelas 3 dengan jumlah 36 siswa. 

Abd Malik, SH, MSi


"Ini dilakukan akibat masih dalam kondisi pandemi, sehingga waktu ujian dibagi dua dalam 6 hari. Senin sampai rabu untuk kelas 4 dan 5 sementara kelas 1,2 dan 3 untuk hari kamis sampai sabtu, " jelasnya. 


Kata Ibu Rais, walaupun dilaksanakan dalam suasana pandemi, namun tidak menyurutkan semangat dan antusias mereka dalam mengerjakan soal ujian penentuan kenaikan kelas ini. 


"Di samping itu pelaksanaannya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah Kabupaten Pinrang untuk mencegah penyebaran covid. -19," tukasnya. 


Sementara itu, Kepala Bidang Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Abdul Malik, SH, MSi yang ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa hari ini senin 14 sampai 19 Juni 2021 serentak pelaksanaan PAS se Kabupaten Pinrang. 


"Hari ini dimulai PAS bersamaan dengan penerimaan siswa baru sesuai peraturan Bupati Kabupaten Pinrang no 16 tahun 2021 tentang penimaan siswa baru.," urai Malik. 


Malik mengharapkan kiranya pelaksaan PAS berjalan aman dan tertib. Begitu juga siswa yang telah tamat dapat melanjutkan pendidikanya ketingkat yang lebih tinggi serta berakhlak mulia. 


Kabid yang baru memangku jabatan kurang lebih sebulan ini juga mengharapkan kepada semua guru-guru dan kepala sekolah agar tetap aktif masuk sekolah dan mengajar lewat daring. Namun, tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409