BLANTERVIO103

Puluhan Tendik dan Kader Desa Polewali Jalani Vaksin Tahap I

Puluhan Tendik dan Kader Desa Polewali Jalani Vaksin Tahap I
Senin, 14 Juni 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id

 Puluhan tenaga pendidik (tendik) tingkat TK/Paud dan Sekolah Dasar serta kader posyandu, KB dan posbindu Desa Polewali jalani vaksin covid-19 tahap I yang dilaksanakan di Balai Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kab.Pasangkayu. Senin, 14/06


Kepala Desa Polewali Mujais yang menghadiri kegiatan vaksin mengapresiasi antusias para tenaga pendidik dan para kader atas kerjasamanya mensukseskan program vaksinasi. Mujais juga menyampaikan, vaksin itu wajib bagi seluruh warga terlebih bagi pelayan publik, terlebih kewajiban vaksin bagi pelayan publik dipertegas melalui Instruksi Bupati Pasangkayu Nomor: 433.1/187/Satgas Covid-19 tentang pelaksanaan imunksasi Vaksin covid-19 tetanggal 27 mei 2021.


Lanjut Mujais, Khusus bagi perangkat Desa Polrwali yang tidak mau di vaksin tanpa ada vonis dari dokter akan dilakukan evaluasi terhadap mereka.


"Perangkat Desa yang tidak koperatif menjalani vaksin akan saya evaluasi sesuai instruksi Bupati, " tegas Mujais.


Hal senada dikatakan ketua BPD Agusriadi Natsir. Dia sarankan kepada Kepala Desa untuk melakukan pemanggilan khusus bagi perangkat desa yang tidak mau hadir jalani vaksin.


"Di panggil dulu, tanya apa alasannya menolak di vaksin. Kalau memang tidak koperatif, ya wajib di evaluasi." ucap Agus. 


Ditempat yang sama Babinsa Sertu Lukman T berharap kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa Polewali untuk sama-sama mensukseskan gerakan vaksinasi ini.


"Saya bersama bhabinkamtibmas akan selalu hadir mengawal proses vaksinasi, " kuncinya.


Tim vaksinasi dari UPT PKM Bambalamotu di pimpin oleh dr. Nafila, S.Ked dengan sasaran vaksin sebanyak 35 orang yang teridiri dari Tendik, 15 orang, Perangkat Desa 8 orang, Kader 7 orang dan Pegawai Sara dan masyarakat 5 orang. 


Dihadiri BKTM Brigpol Agus Asti, para Kepala Dusun dan tenaga medis dari PKM Bambalamotu.(Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409