BLANTERVIO103

Ketua LPPM Unhas Kunjungi Pengrajin Eceng Gondok di Sidrap

Ketua LPPM Unhas Kunjungi Pengrajin Eceng Gondok di Sidrap
Senin, 14 Juni 2021

 


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Setelah melakukan pelatihan pemanfaatan tanaman eceng gondok menjadi kerajinan dari Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) Yogyakarta, kini warga mulai antusias berkreasi membuat kerajinan tangan yang terbuat dari eceng gondok. 


Hal itu menjadi perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Sidrap, sehingga telah disetujui MoU antara Pemkab Sidrap dan BBKB Yogyakarta untuk pengembangan kerajinan tangan ini. Bahkan, Bupati Sidrap, Dollah Mando berharap agar kerajinan eceng gondok ini kedepannya menjadi industri berbasis rumah tangga. 


Terkait hal itu pula, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNHAS, Prof Andi Alimuddin Unde mengunjungi salah satu pengrajin eceng gondok di Desa Mojong, Kecamatan Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Senin (14/6/2021). Kunjungan Ketua LPPM Unhas ini turut didampingi Staf Shli Bupati, Drs Patahangi Nurdin dan Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad, SP, MSI. 


Ahmad mengatakan, maksud dari kunjungan Prof Andi Alimuddin Unde untuk memberikan motivasi dan semangat ke pengrajin eceng gondok yang baru saja mengikuti pelatihan membuat kerajinan dari eceng gondok di Desa Lise 2 minggu lalu.


Dia berharap kepada pengrajin yang sudah mengikuti pelatihan untuk tetap semangat berlatih dan berkarya menciptakan produk kerajinan eceng gondok yang berkualitas, karena sekarang ini kerajinan eceng gondok sudah mulai banyak diminati. (wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409