BLANTERVIO103

Tim Asistensi Implementasi Polda Kaltara Kunjungi Polres Nunukan, Ini Tujuannya

Tim Asistensi Implementasi Polda Kaltara Kunjungi Polres Nunukan, Ini Tujuannya
Kamis, 03 Juni 2021


NUNUKAN, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Tiga Polsek diwilayah Polres Nunukan yakni Polsek Sembakung, Krayan dan Polsek Krayan Selatan hanya dibolehkan melakukan Harkamtibmas. Ketiga Polsek ini tidak diperbolehkan melakukan penyidikan. 


Terkait hal tersebut, Tim Asistensi Implementasi dari Polda Kaltara dipimpin Dirkrimum, Kombes Pol Dr Saut Panggabean Sinaga, SIk, MSi bersama beberapa Personil Polda pendamping mengunjungi Polres Nunukan, Kamis (3/6/2021). 


Asistensi yang dihadiri Waka Polres, Kompol Edy Budiarto, SH bersama para Kabag dan Pejabat Polres beserta ketiga Kapolsek, juga hadir para camat, lurah, Tomas yang dilaksanakan di Aula Sebatik Polres Nunukan. 



Dalam arahannya, Dirkrimum selaku ketua tim asistensi implementasi mengatakan, sesuai program Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakni Presisi. Polsek- Polsek yang kurang mendapat laporan polisi dari masyarakat dalam setahun hanya melakukan kegiatan Harkamtibmas (Melakukan  Pengamanan dan ketertiban masyarakat) dan tidak melakukan penyidikan.


"Warga masyarakat tetap boleh melaporkan setiap kejadian di polsek, namun, polsek bertindak sebagai tindakan awal, selanjutnya akan ditindak lanjuti polres dalam hal penyidikan, " kata Saut Panggabean Sinaga. 


"Polsek-polsek silahkan melakukan revisi anggaran, terutama ketiga polsek Polres Nunukan yang hanya melakukan Harkamtibmas yaitu Polsek Sembakung, Polsek Krayan dan Krayan Selatan," Sambung Saut Panggabean. 


Asistensi ini juga melakukan pendalaman dengan melakukan wawancara kepada camat, lurah, masyarakat serta ketiga Kapolsek yang hanya dibolehkah melakukan Harkamtibmas dan tidak melakukan penyidikan. 

Humas Res Nnk

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409