BLANTERVIO103

Wabup Herny Agus Buka Sosialisasi Keimigrasian Layanan "Eazy Passport"

Wabup Herny Agus Buka Sosialisasi Keimigrasian Layanan "Eazy Passport"
Kamis, 03 Juni 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id 

Wakil Bupati Pasangkayu Hj.Herny Agus buka sosialisasi Keimigrasian tentang layanan "Easy Passport" yang di selenggarakan oleh Kantor Imigrasi kelas II non TPI Mamuju di Hotel Trisakti Pasangkayu. Kamis, 03/6/21.


Program Layanan urus passpor kolektif "Eazy Passport" ialan pelayanan paspor yang dilaksanakan di luar kantor Imigrasi dan dilaksanakan di lokasi pemohon dan layanan menggunakan mobil unit layanan paspor keliling.


Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Pasangkayu Hj.Herny Agus menyampaikan capaian vaksinasi di wilayah Pasangkayu yang sampai saat ini baru mencapai 20 persen. maka dari itu, melalui kesempatan ini Wabup meminta kepada semua stakeholder untuk memberikan sosialisasi dan mengedukasi warga betapa pentingnya vaksinansi covid-19.


Sambung Wabup, Perkembangan teknologi saat ini membawa paradigma di era digital melalui pelayanan elektronik. Pemerintah Daerah Pasangkayu menyambut baik program Kantor Imigrasi kelas II non TPI Mamuju yang adakan kegiatan di Kabupaten Pasangkayu. Diapun berharap peserta dapat memahami tujuan sosialisasi hari ini untuk ditindaklanjuti.


Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Barat Wishnu Daru Fajar, S.H, mengatakan, program Easy Passport tersebut sebagai usaha mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat.


Dia terangkan, layanan eazy passport diberikan kepada Perkantoran/Instansi (Pemerintah, TNI/Polri, BUMN/BUMD/Swasta) Institusi pendidikan (Sekolah, Pesantren, Asrama), Komunitas/Organisasi dan Komplek perumahan/Apartemen. 


Paspor biasa dapat digunakan oleh masyarakat dalam segala kegiatan. Dalam hal layanan Eazy Passport melayani minimal 50 pemohon serta layanan eazy passport hanya melayani pembuatan paspor RI baru dan penggatian, tidak melayani paspor hilang atau rusak dan proses penyelesaian paspor 4 hari kerja setelah pemohon melakukan pembayaran PNBP sesuai jenis paspor yang dipilih.


"Hari ini ada pelayanan paspor di kantor Bupati Pasangkayu sejumlah 15 orang," ungkap Wishnu.


Wishnu tambahkan, bahwa paspor yang sudah jadi dapat diambil langsung oleh pemohon, dapat dikirim melalui PT Pos atau diambil oleh perwakilan pemohon.


Di pandu oleh Kakanim Kelas II Non TPI Mamuju Zakaria, S.H, M.AP, di hadiri peserta dari perwakilan OPD, Perbankan, LSM. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409