BLANTERVIO103

Wabup Pasangkayu Hadiri Penyerahan Rumah Bantuan Khusus Nelayan

Wabup Pasangkayu Hadiri Penyerahan Rumah Bantuan Khusus Nelayan
Kamis, 17 Juni 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id 

Wakil Bupati Pasangkayu Dr. Herny Agus menghadiri peresmian sekaligus penyerahan rumah sehat khusus nelayan di Dusun Taba, Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu. Kamis, 17/6.


Di hadiri juga Ketua DPRD Pasangkayu Hj Alwiaty, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertahanan Zulfikar, Kepala Satuan Kerja Kementrian PUPR Wilayah Pasangkayu, Camat Bambaira Muh.Abduh, Kepala Desa Bambaira Rahmatullah, Babinsa dan BKTM, serta warga penerima bantuan rumah nelayan.


Pembangunan rumah khusus nelayan tersebut merupakan program khusus Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR tahun 2021.


Zulfikar sampaikan, bantuan rumah khusus bagi masyarakat nelayan yang rata-rata hidupnya dibawah garis kemiskinan, penghasilan yang pas-pasan, karena dirasa berat membangun rumah dengan dana pribadi.


"Kita patut bersyukur dengan adanya bantuan rumah dari Pemerintah pusat. saya harap kita bisa menjaga dan merawat bantuan ini dan gunakanlah dengan baik " ujar Zulfikar.


Menurut Zulfikar, rumah khusus ini bukan rumah hanya untuk nelayan, ini selalu salah persepsi. Rumah khusus ini bisa untuk nelayan dan bisa untuk masyarakat yang penghasilannya rendah, namun belum memiliki rumah.


Sementara Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap warga negara berhak untuk memiliki tempat tinggal dan hidup dilingkungan yang sehat.


Herny Agus tak lupa menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam upaya terwujudnya Rumah Nelayan di Desa Bambaira ini.


"Dengan adanya perumahan nelayan ini dapat membantu mensejahterakan taraf hidup masyarakat khususnya para nelayan yang kurang mampu agar mendapat penghidupan yang layak," ucap Herny Agus


Orang nomot 2 di Kabupaten Pasangkayu ini berpesan kepada para penerima bantuan rumah rumah layak huni untuk bisa menjaga dan merawat sehingga bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409