BLANTERVIO103

Hindari Lonjakan Covid-19, Wisata Pantai Koa-Koa Ditutup

Hindari Lonjakan Covid-19, Wisata Pantai Koa-Koa Ditutup
Jumat, 23 Juli 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

Menindak lanjuti surat Camat Bambalamotu soal pelarangan kegiatan masyarakat di wisata Pantai Koa-koa sampai batas waktu yang tidak ditentukan, Satgas Covid-19 Pemdes Polewali langsung melakukan pemasangan tali dan baliho pelarangan kunjungan ke area wisata Koa-koa.


Kades Polewali Mujais yang juga Ketua tim Satgas yang dikonfirmasi di wisata Koa-koa mengatakan, pelarangan kegiatan masyarakat di tempat wisata adalah salah satu cara untuk menghindari lonjakan penambahan kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Pasangkayu. Sebab, menurutnya, meski setiap harinya petugas melakukan operasi penegakan protokol kesehatan, namun tiap hari pula masih banyak warga yang abai terhadap prokes.


"Itulah makanya wisata ini ditutup untuk sementara waktu," ujar Mujais.


Mujais akui bahwa banyak penjual di sekitar areal wisata yang protes dengan kebijakan penutupan wisata Koa-koa, karena penjualan mereka tergantung kepada pengunjung. 


"Kita berharap, pelarangan ini tidak berlangsung lama, sehingga roda ekonomi warga normal kembali. Pemdes hanya menjalankan perintah dari atasan," kata Mujais.


Mujais pun meminta kepada anggota satgas agar mengoptimalkan kembali penjagaan di Posko PPKM. 


"Saya sudah perintahkan kepada anggota satgas untuk maksimalkan kembali penjagaan di posko PPKM," imbuh Kades dua periode ini. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409