BLANTERVIO103

Pembelajaran Daring, Ibu Rais : Guru Harus Merancang Pembelajaran Bervariasi

Pembelajaran Daring, Ibu Rais : Guru Harus Merancang Pembelajaran Bervariasi
Rabu, 14 Juli 2021

 


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Memasuki tahun ajaran baru 2021/2022, sekolah mempersiapkan program kerja yang akan dilakukan kedepannya. Untuk itu, UPT SDN 90 Pinrang adakan rapat internal di ruang guru, Rabu, 12 Juli 2021.


"Ini adalah pertemuan awal dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru 2021-2022," kata PLt Kepala UPT SDN 90 Pinrang, Rais, Spd. 


Ibu Rais saat memimpin rapat dihadapan para guru mengatakan, pelaksanaan pembelajaran tahun ini masih tetap pembelajaran secara daring. Itu kata dia, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 sambil menunggu surat edaran dari Bapak Bupati Pinrang. 


Untuk itu, Ibu Rais mengharapkan semua guru mempersiapkan perangkat pembelajarannya sesuai dengan kurikulum darurat di masa pandemi ini. 

"Guru harus merancang pembelajaran yang bervariasi dengan memanfaatkan berbagai media dan sumber belajar," ucapnya. 


Sehingga siswa lanjutnya dapat belajar dan mengerjakan tugasnya dengan baik, siswa hanya perlu datang di sekolah dua hari per minggu untuk meminimalisir kerumunan di dalam kelas. 


"Diingatkan juga kepada para guru untuk tetap hadir di sekolah tiap hari jam kantor dengan memakai  pakaian sesuai aturan pemerintah daerah Kabupaten Pinrang, " jelasnya. 


"Dengan berbagai upaya pemerintah serta kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat. Mari kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kerinduan insan pendidik melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka akan segera terwujud, " imbuhnya. (*)

Editor : Alimuddin

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409