BLANTERVIO103

Sebagai Sekolah Penggerak, UPT SDN 8 Pinrang Dikunjungi LPMP Sulsel

Sebagai Sekolah Penggerak, UPT SDN 8 Pinrang Dikunjungi LPMP Sulsel
Jumat, 16 Juli 2021


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Sebagai perwujudan apresiasi, motivasi serta menjamin keterlaksanaan program sekolah penggerak di Kabupaten Pinrang, roombongan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin langsung oleh Bapak DR.H.Abdul Halim Muharram (kepala LPMP) untuk kunjungi Bumi Lasinrang. 


LPMP menyambangi dan memonev hasil kegiatan sekolah penggerak di UPT SDN 8 Pinrang, Jumat, 16 Juli 2021. Dalam monintoring dan evaluasi (monev) kali ini didampingi oleh Kabid PTK Dikbud Pinrang, Nahrun SE, Korwil Dikbudcam Watang Sawitto, Hasrijal SPd, MPd dan Ketua Komite Sekolah.


Dalam kegiatan ini, Kepala UPT SDN 8 Pinrang, Muh.Abrar Usman, SPd, MPd memaparkan hasil- hasil program sekolah penggerak yang telah terlaksana antara IHT (In House Training) Komite Pembelajaran, pelaksanaan Monev dari Kementerian Dikbuddikti RI dan P4TK Bandung,  Program Penyusunan Kurikulum Operasioanal serta mengadakan asesmen diagnostik bagi kelas 1 dan 4.

Kepala LPMP, Abdul Halim sangat mengapresiasi dan salut terkait kegiatan sekolah penggerak di UPT SDN 8 Pinrang. Dia mengatakan, ada 3 elemen penting untuk meningkatkan serta keberhasilan peserta didik yaitu pengawas, kepala sekolah dan guru yang saling bersinergi.

"Jangan pernah ada yang merasa tertandingi, tetapi mari saling merangkul dan menjadikan kelemahan sebagai satu kesempurnaan. Mari terus berkarya dan bergerak untuk generasi dan mencetak generasi yang handal, " ucapnya. 


"Kenapa sekolah ini sangat diminati oleh para orang tua siswa sehingga membludak pendaftaran peserta didik barunya, karena ritme atau irama dan cemistry warga  sekolahnya berjalan dengan harmonis," lanjutnya. (*) 

Editor : Alimuddin

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409