BLANTERVIO103

Buka Muswil KKSS, Gubernur Kaltara Ucapkan Dua Pantun

Buka Muswil KKSS, Gubernur Kaltara Ucapkan Dua Pantun
Minggu, 22 Agustus 2021


Kaltara, Lenteramerahnews.co.id

Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Paliwang, S.H, M.Hum. membuka secara resmi Musyawarah Wilayah ke-II KKSS Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu malam, 21 Agustus 2021.


Gubernur merasa bahagia bisa hadir dan membuka Muswil KKSS karena dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan warga KKSS secara offline dan online (zoom). "Saya bersukur malam ini dapat ketemu teman-teman, para junior dan senior saya," kata Gubernur Kaltara.


Kaltara adalah miniatur Indonesia. Di sini ada berbagai suku, etnis, dan golongan. Kaltara adalah rumah kita bersama. Tugas kita berusaha untuk menjaga dan membangunnya. Kaltara aman dan nyaman bagi kita semua. 

"Saya berharap Muswil ini akan terpilih sebagai pemimpin KKSS yang amanah dan dapat memunculkan gagasan-gagasan untuk bersama kami membangun Kaltara, " lanjutnya. 


Sebelum membuka, Gubernur membacakan dua pantun, "Burung kutilang terbang di awan. Jangan tembak jika hinggap di dahan; Ikan asing dan terasi." Artinya: Kaltara adalah rumah kita bersama kawan. Mari menjaganya kawan; terima kasih.


"Selamat ber-Muswil Kedua, dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, saya buka Muswil ini untuk memulai berbagai kegiatan yang telah diagendakan oleh Panitia, " pungkas Gubernur.


Sebelum Gubernur, Ketua Umum BPP KKSS memberikan sambutan, berkisah tentang sekilas sejarah dan sistem pengelolaan KKSS secara modern yang kini memiliki Pengurus Wilayah di hampir seluruh Indonesia dan puluhan BPLN di Luar Negeri.


M. Saleh Mude

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409