BLANTERVIO103

Dua Utusan RTM Sungai Tello Ikuti Pelatihan Kebersihan Lingkungan Sanitasi dan Pengelolaan Sampah di Destinasi Wisata

Dua Utusan RTM Sungai Tello Ikuti Pelatihan Kebersihan Lingkungan Sanitasi dan Pengelolaan Sampah di Destinasi Wisata
Senin, 23 Agustus 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Upaya menyambut luapan kunjungan wisata baik domestik mapun mancanegara, maka Dinas Pariwisata Kota Makassar 23 hingga 26 Agustus 2021 di Aston Hotel Makassar, helat pelatihan Kebersihan lingkungan sanitasi dan pengelolaan sampah di destinasi wisata.


Pelatihan yang di ketuai kepala seksi destinasi Dinas Pariwisata Kota Makassar, Safaruddin,Ss di ikuti 40 orang dari utusan kelompok sadar wisata Kota Makassar, dimaksudkan kata Safaruddin, untuk mengasah SDM kelompok sadar wisata tentang sanitasi dan kebersihan terutama dalam pengelolaan sampah di destinasi sampah, kata Saparuddin dalam loparannya saat acara pembukaan.


Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem S, STP, MSi dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi pelatihan ini katakan bahwa, sanitasi dan pengelolaan sampah bagi pengelola dan kelompok sadar wisata menjadi amat sangat penting, terutama bagaimana distinasi wisata dapat mengurangi sampah dan objek wisata bersih dengan senantiasa taat pada protokol kesehatan dan vaksinasi. 

Menurutnya, acara pelatihan yang berlangsung dengan sistim pengajaran tatap muka dalam ruangan dan studi komperatif kebeberapa objek wisata kota Makassar, juga menjadi kesempatan bagi pengelola distinasi wisata untuk menyampaikan hal-hal yang menjadi kebutuhan objek wisata kepada pemerintah. 


"Ini momen yang baik untuk menyampaikan usulan program ke pemerintah kota sebelum pembahasan APBD Pokok 2022," ujar Roem.


Destinasi wisata yang belakangan ini lagi populer dan marak dikunjungi yakni Cafe & Resto Terapung RTM Sungai Tello, ORW XI Kelurahan Tello baru Kec. Panakukkan kota Makassar pada pelatihan ini mengutus mengikutkan dua orang anggotanya yakni Nasura Komi dan Aris asnawi.

(ris) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409