BLANTERVIO103

Puskesmas Cempa Kabupaten Pinrang Mengadakan Lokmin Lintas Sektoral

Puskesmas Cempa Kabupaten Pinrang Mengadakan Lokmin Lintas Sektoral
Selasa, 31 Agustus 2021

 


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Puskesmas Cempa, Kabupaten Pinrang gelar Lokakarya mini (Lokmin) lintas sektoral yang merupakan pertemuan antar puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerja sama tim dalam membina peran serta masyarakat secara terpadu. 


Lokmin bertujuan agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas dalam rangka penguatan program kerja serta sebagai bentuk upaya penggalangan dan pemantauan sesuai dengan perencanaan puskesmas di wilayah kerja Kecamatan Cempa. Lokakarya Mini (lokmin) lintas sektor melalui kerja sama tim baik lintas program maupun lintas sektor yang digelar di Puskesmas Cempa, Selasa, 31 Agustus 2021.


Lokmin ini merupakan pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerja sama tim serta memantau cakupan pelayanan puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas itu sendiri.


Hadir dalam acara lokmin ini adalah Camat Cempa Kamaruddin Yakub, SP, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Pinrang yang diwakili oleh  Syafril, S.Si .Apt, Kepala Puskesmas Cempa dr Habil, Polsek Cempa, Danramil, kades, lurah dan kepala pustu. 

Camat Cempa, Kamaruddin Yakub menjelaskan tentang pembenahan masyarakat yang buang sampah sembarangan dan meminta kerja sama puskesmas untuk sosialisasi. 


Kamaruddin juga memberikan penjelasan tentang persiapan Desa Tanra Tuo yang mewakili Kecamatan Cempa untuk Perlombaan Percontohan Desa SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT (STBM). 


Selain itu, Camat Cempa ini menjelaskan tentang sosialisasi pelaksanaan vaksin Covid lebih dimaksimalkan. Untuk lebih giat sosialisasi 5M agar masyarakat cempa selamat dari covid-19. 

(Alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409