BLANTERVIO103

UPT SDN 90 Pinrang Terima Penyuluhan PHBS

UPT SDN 90 Pinrang Terima Penyuluhan PHBS
Selasa, 31 Agustus 2021


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Petugas dari Puskesmas Tiroang, Ahmad A, SKM dan Masniar, Amd.keb melaksanakan penyuluhan tentang Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di UPT SDN 90 Pinrang kelas VI dibawah pimpinan Rais, S.Pd tepatnya di kelurahan Pammase Boki, Kecamatan Tiroang, Pinrang, Selasa, 31 Agustus 2021.


Ahmad menyampaikan, PHBS di sekolah diantaranya CTPS, memberantas jentik nyamuk, buang sampah pada tempatnya, olah raga yang teratur, tidak merokok, tersedia jamban yang sehat serta jajanan sehat. 


"Jika ada diantara kalian yang menderita diare maka coba siapkan 1/4 sendok garam dan 1 sendok gula pasir dicampur baru diminum," kata Ahmad didepan siswa. 


PHBS di sekolah lanjut Ahmad merupakan kegiatan memberdayakan siswa, guru dan masyarakat lingkungan sekolah untuk mau melakukan pola hidup sehat. 


Manfaat PHBS mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, meningkatkan proses belajar mengajar dab para siswa, guru hingga masyarakat lingkungan sekolah menjadi sehat. 


Sekolah yang sehat dengan anggota komunitas tingkat sekolah yang berprilaku hidup, bersih dan sehat dapat mencegah sekolah menjadi titip penularan atau sumber berbagi penyakit.

(Alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409