BLANTERVIO103

Lomba Tari Tradisional Wanua Penrang, Sekolah Penggerak UPT SDN 8 Pinrang Berjaya

Lomba Tari Tradisional Wanua Penrang, Sekolah Penggerak UPT SDN 8 Pinrang Berjaya
Minggu, 29 Agustus 2021

 


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Dewan kesenian Kabupaten Pinrang bekerja sama dengan Sanggar Seni Lasinrang (S2L) telah mengadakan lomba tari tradisional "WANUA PENRANG" antar SD dan SMP sekabupaten Pinrang yang pelaksanaannya berlangsung 2 babak yaitu penyisihan dengan cara mengirimkan vidio tarian peserta yang telah ditentukan batas waktunya, selanjutnya babak final yang langsung tampil dihadapan dewan yuri dan penonton.


Dalam sambutannya, Zaenal SH selaku pimpinan (S2L) mengusung tema "Budaya Bangkit" mengingat setelah hampir 2 tahun kita vakum didunia kesenian akibat pandemi untuk itu mari kembali berkarya agar para generasi tetap mengenal budaya daerah yang ada. 


Dalam kompetisi kali ini Sekolah Penggerak UPT SDN 8 PINRANG berhasil meraih juara 1 pada lomba pentas seni yang dilaksanakan  pada hari Sabtu 28 Agustus 2021 bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Pinrang 

Selain itu UPT SD NEGERI 8 PINRANG juga meraih penghargaan juara favorit karena telah menorehkan kurang lebih 980 following pada media sosial untuk kegiatan ini.


Muhammad Abrar USMAN.S.Pd.M.pd, Kepala Sekolah UPT SDN 8 Pinrang menyampaikan rasa syukur dan kebanggannya serta ucapan  terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut memberikan dukungan sehingga SDN 8 Pinrang dapat meraih prestasi yg terbaik ini. 


"Juara  ini bisa diraih berkat kerja sama dan kebersamaan tim yang hebat, semoga dapat dipertahankan demi meraih prestasi pada even- even ke depannya, " katanya. 

(Alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409