BLANTERVIO103

LP3M Unismuh Gelar Pendampingan dan Pengabdian Kepada Masyarakat

LP3M Unismuh Gelar Pendampingan dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Senin, 02 Agustus 2021


 

MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Tim Pengabdian Masyarakat (PKM) Unismuh Makassar menggelar kegiatan Pendampingan Masyarakat Melalui Penguatan CIVIC LITERCY dalam mewujudkan Desa anti Money Politic di Desa Buakkang Kabupaten Gowa, Senin 02 Agustus 2021. 


Tim kegiatan ini beranggotakan 3 orang diantaranya Ibu Dr. Nuryanti Mustari S.IP.,M,Si, Bapak Muh. Amin Umar S,Ag.,M.Pdi, dan Bapak Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M,Si. 


Dr. Nuryanti Mustari S,.IP.,M,Si selaku Ketua Tim berharap Desa Buakkang akan menjadi percontohan Desa Anti Money Politik bagi desa-desa lain.


"Tujuan kami datang untuk mengedukasi masyarakat bagaimana anti terhadap korupsi, anti terhadap money politik, dimana politik uang merupakan cikal bakal dari korupsi, dan salah satu faktornya kurang nya edukasi terhadap masyarakat, " imbuh beliau. 


Turut hadir Kepala Desa dan jajarannya, Seluruh Kepala Dusun di desa Buakkang, serta puluhan Masyarakat setempat yang menjadi peserta pendampingan. 


"Kami sangat berterima kasih sekali karna di ajak bekerjasama bukan hanya dihegiatan ini, namun juga kedepannya guna peningkatan kapasitas masyarakat khususnya dalam hal anti money politik, kami berharap masyarakat kami menjadi corong bagi masyarakat desa lain dalam hal anti money politik, " ungkap H.Burhan DG.Bani selaku Kepala Desa. 


Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan MOU desa buakkang yang akan menjadi desa binaan oleh Prodi Ilmu Pemerintahan.

(mursyid fikri) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409