BLANTERVIO103

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 76, Koperasi RW Tello Mandiri Luncurkan Perahu Kedua

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 76, Koperasi RW Tello Mandiri Luncurkan Perahu Kedua
Selasa, 17 Agustus 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76, Selasa 17 Agustus 2021, Koperasi RW Tello Mandiri (RTM) ORW XI Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, merayakannya dengan Zikir dan Doa, sekaligus  peluncuran Perahu kedua milik RTM. 


"Perahu berkapasitas 10 orang penumpang dan 2 awak perahu ini didukung mesin 15 pk," kata Ketua Koperasi RTM, Ibrahim A. Azis. 


Katanya, peluncuran perahu wisata sungai Tello ini selain turut serta pengurus, anggota dan masyarakat kompleks Citra Tello permai ORW XI Kelurahan Tello baru merayakan HUT RI ke 76, juga bertepatan dengan satu tahun berdirinya Koperasi RTM. 



"Di usia seumur jagung Koperasi RTM Patut bersyukur, selain sudah memiliki dua perahu wisata juga punya beberapa keramba apung dan Cafe & Resto apung yang setiap harinya ramai dikunjungi warga kota dan dari berbagai daerah dan Cafe & resto RTM benar-benar terapung diatas sungai Tello hingga menjadi magnit yang menyedot pengunjung," urai Ibrahim yang juga Ketua ORW XI Tello baru, yang juga memeriahkan hari jadi ke 59 17/8-2021.


Usai acara zikir dan doa oleh pengurus dan jamaah masjid Darul Ikhlas Citra Tello permai, dilanjutkan pengguntingan Pita ditandainya lounching perahu wisata kedua RTM oleh ketua badan pengawas Koperasi RTM Prof. Dr.Ir.HM. Kasnir, MSi


Menurut Guru besar fakultas Perikanan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini, kehadiran perahu wisata kedua milik Koperasi RTM melengkapi perahu pertama yang lebih memudahkan masyarakat untuk berwisata alam menyasar Sungai Tello menuju Lakkang melihat Bungker peninggalan tentara Jepang sembari menikmati eksotis pesona alam Lakkang - desa yang berada di tengah kota Makassar yang hanya bisa ditempuh dengan alat transportasi perahu.

Menurut pengelola Cafe & Resto terapung RTM, Nasura Komik, wisatawan dapat menikmati Kopi atau makan minum diperahu sambil menyasar sungai Tello yang sisi kanannya dihuni ratusan burung bertengker di pohon dan pelepa Nipa. 


"Jenis minuman dan makanan disiapkan sesuai selera pengunjung dan dijamin tidak menguras dalam- dalam kantong pengunjung," ujar mantan manajer KFC Makassar Nasura komik sedikit berpromosi. Menariknya, saat peluncuran perahu kedua, dimana zikir dan doa dilantungkan diatas perahu gerimis turun disaat kota Makassar dilanda kemarau.

(ris) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409