BLANTERVIO103

RKPDes TA 2022, Desa Polewali Bakal Bangun Wisata Mancing

RKPDes TA 2022, Desa Polewali Bakal Bangun Wisata Mancing
Jumat, 06 Agustus 2021

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu dikenal dengan keindahan Wisatanya yakni Pantai Koa-Koa yang menjadi tempat berlibur baik masyarakat Pasangkayu maupun luar Sulawesi Barat.


Tak cukup hanya memiliki Wisata Pantai, Pemdes Polewali bakal membangun tempat Wisata mancing ikan air tawar yang lokasinya di Dusun Hikma. 


Hal ini di ungkapkan Kepala Desa Polewali Mujais dalam musyawarah Desa penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2022 di Aula Desa Polewali, Jumat, 06/08/21.


Keinginan Kepala Desa Polewali dua periode ini membangun Wisata mancing ikan air tawar, disamping memamfaatkan lahan-lahan tidur sekaligus untuk menggenjot pendapatan asli desa.


"Wisata mancing ini ketika di bangun akan menambah PADes kita. nanti kita liat anggarannya, minimal kita bisa buka lahannya dulu dan pengadaan bibit ikan," tutur Mujais.


Mujais memaparkan, dalam kurun waktu tiga tahun kedepan, wisata mancing itu sudah tertata dengan baik temasuk perbaikan sarana dan prasarananya agar orang tertarik datang memancing. Kemudian, sambung dia, mamfaat lain ketika wisata mancing itu terbuka ialah warga sekitar dapat mendapatkan penghasilan dengan menjual kuliner dan hasil buminya di sekitar areal wisata.


"Jadi, konsep kita bagaimana wisata itu selesai tiga tahun kedepan, mengingat penggunaan alokasu anggaran sangat terbatas," jelas Mujais.


Menurutnya, anggaran yang akan di pakai membuka lahan Wisata tersebut tidak terlalu banyak, sebab lokasinya hanya kurang lebih 1 hektar yang dulunya sempat dikelola oleh kelompok masyarakat untuk menanam padi.


"Tinggal kita liat regulasinya, semoga bisa dianggarkan mulai tahun depan," harapnya. 


Musdes RKPDes ini dipimpin Ketua BPD Polewali Agusriadi Natsir, dihadiri Anggota BPD, Sekdes, pendamping Desa Bappeda Zulfitri, Para Kepala Dusun (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409