BLANTERVIO103

Tak Gengsi Jadi Petani, H. Filli Orangnya Tawadhu dan Istiqamah

Tak Gengsi Jadi Petani, H. Filli Orangnya Tawadhu dan Istiqamah
Minggu, 29 Agustus 2021


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Menjadi seorang dengan predikat yang terhormat, sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tidak mesti mendongkrak wibawa dengan meninggalkan pekerjaan lama karena gengsi.


Anggota DPRD Provinsi Sulsel, fraksi Golkar H. Zulkifli Zain misalnya, diwaktu senggangnya tetap melakoni kebiasaanya sebagai petani kebun.


Ahad 29/8-2021, disiang bolong, terik matahari memanggang kulit, H. Filli, sapaan akrab H. Zulkifli zain, terlihat dari kebun miliknya di Baranti memikul puluhan kelapa bersama Pu Malle, tokoh masyarakat Baranti yang juga memikul buah Nangka berukuran besar.


Menurut Pu Malle, kebiasaan H. Filli ini tak membuatnya malu meski dilihat banyak orang malah hal ini menjadikan H. Filli tak ada jarak dengan masyarakat. Padahal, meski tak menjadi wakil rakyat di DPRD jika diukur dari sisi kehidupannya, mencangkul dan memikul hasil kebun sejatinya bagi kebanyakan orang tentu tidak di lakukan, pasti sudah orang lain yang disuruh, cerita Pu Malle, memuji mantan Ketua DPRD Sidrap yang kini sebagai Ketua Golkar Sidrap.


H. Filli, tidak suka menyuruh dan bercerita banyak, langsung kerja, orangnya Tawadhu dan Istiqamah, kesehariannya tak pernah menampakkan sebagai orang terhormat, baik saat beliau Ketua Dprd Sidrap maupun saat sekarang sebagai anggota Komisi B, Dprd Sulsel, cerita seorang tokoh masyarakat yang baru saja keluar dari masjid shalat dhuhur yang enggan namanya dipublikasi. Katanya, kebiasaan lama menyetir mobil  dan memandikan jenasah masih terus di lakoni tanpa sungkan


"H. Filli, memang wakil rakyat yang istiqamah merakyat," ujar pria bertubuh jekung yang mengaku kerab bersama H. Filli dalam kesehariannya. (ris) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409