BLANTERVIO103

Warga Komplek Citra Tello Permai ORW XI Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Warga Komplek Citra Tello Permai ORW XI Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan
Minggu, 29 Agustus 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Warga komplek Citra Tello Permai ORW XI Kelurahan Tello baru, kecamatan Panakkukang -kota Makassar, terus berbenah bergotong royong kerja bakti.


Seperti yang dilakukan ahad 29/8-2021, dijalan poros Blok A Citra Tello permai, warga kompleks melakukan kerja bakti membersihkan dan menata lingkungan. Menurut kordinator bidang lingkungan hidup dan kebersihan ORW XI Kelurahan Tello baru, H. Lukman Rahim, kegiatan kerja bakti rutin dilaksanakan selain untuk membersihkan lingkungan kompleks perumahan agar terlihat bersih, Asri dan sejuk. 


"Juga sebagai upaya membangun kesadaran warga untuk senantiasa memlihara budaya gotong royong dan kekeluargaan antar warga kompleks segaligus salah satu bentuk olah raga pagi," urai H. Lukman.


Sementara itu, Ketua ORW XI Kelurahan Tello baru, Ibrahim A.Azis, yang memimpin kerja bakti yang dikuti para Ketua RT, Tokoh masyarakat, dan warga katakan, inovasi terus dilakukan selain menata kelola lingkungan juga terus  membangun kesiap siagaan warga menuju masyarakat Sadar wisata. Menurut Pak Bram, sapaan akrab Ibrahim A.Aziz, lingkungan dan peningkatan Sumber daya wisata terus diupayakan melalui berbagai inovasi karena kehadiran Cafe & Resto terapung RTM milik Koperasi RW Tello Mandiri di bentaran Sungai tello, memberi dampak multi dimensi, salah satunya adalah cikal bakal menjadi destinasi baru kota Makassar.  


Meski usia cafe & Resto terapung RTM baru setahun urai Bram, tapi telah menyedot perhatian warga kota dan berbagai daerah untuk datang makan minum sembari berwisata apalagi dengan adanya dua perahu wisata.  Diakui Bram, untuk jadi destinasi wisata masih banyak hal perlu dibenahi termasuk kesepahaman masyarakat tentang sebuah objek wisata jadi proses sinergitas itu yang kini tengah kita bangun.


Ibrahim juga tak luput memuji kinerja Kelompok wanita Tani - KWT Citra, yang diketuai Hj.Rosmi Idris, bersama para anggotanya terus berinovasi meningkatkan kinerja, selain sudah punya greandhouse, juga sudah punya rumah produksi.

(ris) 


Inovasi KWT Citra sangat berdampak pada peningkatan produksi berbagai jenis tanaman, dan peningkatan pendapatan anggotanya yang juga tentu berperan mengambil bagian menekan laju inflasi kota makassar.  Sinergitas dalam keterpaduan kesepahaman inilah yang terus ditumbuhkan warga kompleks Citra tello permai ORW XI Kelurahan Tello baru, menuju ORW Inovatif dan destinasi wisata, kunci Bram, yang juga Ketua Koperasi RW Tello Mandiri, sembari memuji kebersamaan dan persatuan warganya.

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409