BLANTERVIO103

Camat Lariang Harap 4 Desa Genjot Warganya Untuk di Vaksin

Camat Lariang Harap 4 Desa Genjot Warganya Untuk di Vaksin
Rabu, 15 September 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id 

Untuk meningkatkan sasaran vaksinasi di wilayahnya, Pemerintah Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, menekankan kepada seluruh Kepala Desa untuk pro aktif mengedukasi masyarakatnya betapa pentingnya vaksin dalam upaya memutus penyebaran covid-19.


Camat Lariang Muh.Rusdin, S.Pd yang ditemui di Kantornya, Rabu, 15/09/21 mengungkapkan, dari 7 Desa di Kecamatan Lariang, ada 4 Desa yang jumlah partisipasi warganya di vaksin sangat rendah yakni Desa kulu, Desa Bambakoro, Desa Batumatoru dan Desa Singgani. " ke empat Desa tersebut masih sangat minim warganya di vaksin," Sebut Rusdin.


Untuk itu, Rusdin berharap kepada Kepala Desa untuk mengingatkan warganya terutama yang mendapat bantuan sosial (Bansos) seperti PKH, BST, BPNT dan BLT DD untuk bersedia di vaksin, Karena kalau tidak bersedia di vaksin tanpa ada keterangan dari dokter bahwa yang bersangkutan tidak layak divaksin, akan sangat berpengaruh terhadap bansos yang diterimanya.


"Kalau tidak mau divaksin, Pemeringah Bisa menghentikan bansosnya. Dasarnya ialah instruksi Presiden," terang Rusdin.


Sampai hari ini, Sambung Rusdin, secara keseluruhan sasaran Vaksin se Kecamatan Lariang sudah diatas 50 persen dan untuk meningkatkan jumlahnya, Pemerintah Kecamatan akan memaksimalkan sosialisasi dan edukasi di 4 Desa tersebut.


"Saya sudah sampaikan ke 4 Kepala Desanya, kalau penyaluran BLT wajib hadirkan pihak Kecamatan untuk membantu memberikan pemahaman terhadap warga," pungkasnya. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409