BLANTERVIO103

FAI MABA Terbanyak di Unismuh, Dekan : Semua Tak Lepas dari Peran Alumni di Instansi Pemerintahan dan Pendidikan

FAI MABA Terbanyak di Unismuh, Dekan : Semua Tak Lepas dari Peran Alumni di Instansi Pemerintahan dan Pendidikan
Sabtu, 18 September 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Masa perpanjangan pendaftaran calon mahasiswa baru Unismuh Makassar tahun akademik 2021/2022 untuk 31 program studi sudah berakhir pada tanggal 18 September 2021.


Meskipun demikian bagi calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar dan lulus namun belum melengkapi administrasinya maka bersangkutan masih diberikan kesempatan melengkapinya hingga 30 September 2021.


Sekarang ini jumlah calon mahasiswa baru Unismuh hingga Jumat  17 September 2021 sudah tembus 4.324 orang. Jumlah ini masih memungkinkan bertambah hinnga 30 September. 


Ketua PMB Unismuh, Dr H Bahrun Amin masih optimis jumlah calon mahasiswa baru masih akan bertambah karena masih ada sekitar 745 orang calon mahasiswa baru yang sudah lulus namun belum melengkapi administrasinya.  


"Dari 745 orang ini yang masih kita harapkan datang melengkapi adminitrasinya, " ujar salah seorang panitia di kantor PMB, Jumat 17 September 2021.


Secara keseluruhan jumlah calon mahasiswa yang diterima per fakultas tertinggi adalah Fakultas Agama Islam mencapai 1.243 orang menyusul Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 788 orang. 


Lalu selanjutnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 658 orang, Fakultas Kedokteran adanya Ilmu Kesehatan 426 orang, Fakultas  Sospol 389 orang, Fakultas Teknik 359 orang,   Fakultas Pertanian 223 orang serta Pascasarjana 204.


"Satu kesyukuran besar bagi saya selaku Dekan atas pencapaian FAI mendapatkan peringkat pertama pendaftar dan penerima mahasiswa baru terbanyak di Universitas Muhammadiyah Makassar untuk tahun akademik 2021/2022, " urai Dr Amirah Mawardi, SAg, Msi, Dekan FAI ketika dikonfirmasi via whatsapp. 


Lanjutnya, jumlah mahasiswa baru yang sudah berstambuk mencapai 1240an mahasiswa terdiri AS 267 mahasiswa, KPI 178 mahasiswa, PAI 165 mahasiswa, PBA 120 mahasiswa, HES 86 mahasiswa, BKPI 53 mahasiswa, I'dad Lughawi  400 mahasiswa.


"Tentunya pencapaian ini tak lepas dari Kerja keras dan kerjasama semua unsur Pimpinan (Pimpinan Fakultas,Prodi, staf) Terkhusus Pimpinan Ma'had Albirr yang tetap solid untuk menjalankan program Integrasi Akademik Ma'had Al-Birr ke Prodi PBA, KPI dan Ahwal syaksiyah sehingga Buah dari program integrasi Ini mendapatkan hasil yang sangat bermanfaat, ' katanya. 


Tentu prestasi ini merupakan bagian dari tagline 4 program prioritas dekan Fakultas Agama Islam yakni Point pertama peningkatan kualitas dan kuantitas SDM(Dosen dan Mahasiswa) dan Alhamduillah pelan-pelan  sudah terwujud.


Terakhir Dekan menekankan bahwa peran semua unsur alumni yang ada di berbagai Instansi baik yang ada di Instansi pendidikan sebagai kepala sekolah dan guru, maupun di berbagai Instansi pemerintahan mulai dari kepala desa dan kepala daerah turut berperan aktif dalam mensosialisasikan Fakultas Agama Islam. 


"Karena sampai saat ini Ikatan Alumni Fakultas Agama Islam masih senantiasa Aktif dalam melakukan pengawalan dan pembinaan terhadap Fakultas, " tutupnya.

(Mursyid fikri) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409