BLANTERVIO103

Wujud Peduli Pendidikan, PT Japfa Jalin Kemitraan dengan UPT SDN 8 Pinrang

Wujud Peduli Pendidikan, PT Japfa Jalin Kemitraan dengan UPT SDN 8 Pinrang
Sabtu, 18 September 2021


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Sekolah Penggerak UPT SDN 8 Pinrang senantiasa bergerak disegala sektor demi peningkatan kualitas pendidikan, salah satunya membangun kemitraan dengan seluruh pihak yang dapat bersinergi melaksanakan program- program sekolah.


Hal itu diwujudkan dengan dilaksanakan nya MoU antara UPT SDN 8 Pinrang dengan PT Japfa, Jumat 17 September 2021. Menurut Asisten Manager PT Japfa, Azrie, sebagai wujud kepedulian kami terhadap dunia pendidikan dengan tujuan untuk berkontribusi pada peningkatan kualitas asupan gizi anak Indonesia dengan membangun perilaku hidup bersih & sehat serta konsumsi makanan bergizi di sekolah. 


Kata Azrie, maka setiap tahunnya kami membangun kerjasama dengan pihak sekolah melalui Dana CSR pada PT Japfa For Kids. 


"Tahun ini kami menyasar di Kabupaten Pinrang untuk bermitra dengan beberapa sekolah, salah satunya di SDN 8 Pinrang ini," urainta. 


Azrie mengatakan sangat senang dan berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah menyambut program ini dengan penuh antusias atau semangat dibuktikan dengan penyambutan yang luar biasa oleh Bapak / Ibu guru, Kepala Sekolah bahkan Ketua Komite juga turut hadir menyambut kami.

Lebih jauh Azrie mengatakan bahwa program ini akan berjalan selama 3 bulan ke depan dengan agenda:

1. Pelatihan PHBS

2. Pelatihan penerapan gizi seimbang

3. Melatih bertanam 

4. Pelatihan Catur

5. Pemeriksaan kesehatan, dll 

Kegiatan - kegiatan di atas sebagian besar akan dilaksanakan secara virtual. 


Kepala UPT SDN 8 Pinrang Muh. Abrar Usman, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kami tim sekolah setelah berkordinasi dengan Diinas DIkbud Pinrang menyatakan Welcome dan terima kasih atas kemitraan ini.


"Saya selaku Kepala Sekolah menyatakan siap bermitra dengan pihak PT Japfa karena memang selama ini kami telah banyak bermitra dengan pihak- pihak yang memiliki program yang sejalan apalagi sekolah kami saat ini sementara menjalankan program menuju Adiwiyata Mandiri, Sekolah Sehat, Sekolah Penggerak dan Binaan BPOM Makassar, dll yang semua programnya sangat terkait," ungkapnya penuh semangat.

(alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409