BLANTERVIO103

Gubernur dan Bupati Sigi Kunjungi Korban Banjir Desa Rogo

Gubernur dan Bupati Sigi Kunjungi Korban Banjir Desa Rogo
Jumat, 03 September 2021


SIGI - LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Gubernur Sulawesi Tengah  Rusdi Mastura mengunjungi masyarakat Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, yang terdampak banjir bandang beberapa hari lalu. Kunjungan Gubernur, Kamis (2/9) ini didampingi Bupati Sigi Moh Irwan. 


Dikesempatan ini, Gubernur meminta agar Satker PJSA dan JICA juga dapat membangun Sabo Dam di Desa Rogo dan Beka, seperti yang telah dibangun di Desa Bangga dan Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, sebab dua desa ini juga rawan awan longsor. 


Dikesempatan tersebut Bupati Sigi meminta agar Gubernur dan Satuan Kerja terkait membantu Pemda Sigi membangun Sabo Dam atau pengendali saluran aliran air sungai, sehingga kedepan sejumlah desa di Dolo Selatan tidak lagi diterjang banjir.


Sementara Gubernur juga meminta kepada Bupati Sigi agar mendampinginya pekan depan menghadap Menteri PUPR untuk menyampaikan permohonan pembangunan pemulihan bencana Sigi dan bencana Sulawesi Tengah serta pembangunan infrastruktur prioritas yang sudah direncanakan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. 


Gubernur juga menyampaikan agar Pemda Sigi mendorong masyarakatnya memanfaatkan KUR dengan baik. Bupati juga diminta membentuk kelompok kerja mendukung masyarakat mempersiapkan proposal untuk mendapatkan KUR.


"Saya minta juga agar Bank tidak mempersulit masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas KUR tersebut", kata Gubernur. 


Usai meninjau lokasj banjir, Gubernur memberikan bantuan pribadi, peralatan masak untuk dapur umum, tabung gas, makanan siap saji, makanan anak, sembako, masker dan rapid antigen. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409