BLANTERVIO103

Silaturahim dan Sosialisasi Profil Prodi PAI UNISMUH Makassar, Nurhidayah : Jadilah Layaknya Lilin Ditengah Kegelapan Malam

Silaturahim dan Sosialisasi Profil Prodi PAI UNISMUH Makassar, Nurhidayah : Jadilah Layaknya Lilin Ditengah Kegelapan Malam
Jumat, 24 September 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam rangka mensosialisasikan proses akademik kepada mahasiswa baru tahun Akademik 2021/2022 menggelar acara Silaturahim dan Sosialisasi Profil Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam UNISMUH Makassar Via Zoom Meeting, Jumat, 24 September 2021.


Kegiatan yang dihelat via online ini menghadirkan Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Amirah Mawardi S.Ag.M.Si yang juga selaku Dosen Prodi Pendidikan Agama Islam, Wakil Dekan 1 Dr. Ilham Muchtar Lc.,MA, Wakil Dekan 2 Drs. Abdul Samad M.Pd.I, Wakil Dekan 4 Ahmad Nasir S.Pd.I.,M.Pd.I yang juga selaki wakil Direktur PUT Unismuh Makassar, Sekertaris UPM FAI Mursyid Fikri S.Pd.I.,MH. Serta segenap Pimpinan Prodi Pendidikan Agama Islam Ketua Prodi PAI Nurhidayah Muchtar S.Pd.I.,M.Pd.I Sekertaris Prodi Dr. Abdul Fattah. 


Pada kesempatan ini pula menghadirkan para penasehat akademik mahasiswa baru serta bapak/ibu dosen yang ada di prodi pendidikan agama islam.


Kegiatan tersebut diawali dengan pengajian yang dibawakan oleh Kh. Mahlani  S, S.Th.I.,MA yang memberikan mahasiswa pencerahan untuk senantiasa semangat menuntut ilmu dengan berbagai kemulian yang akan didapatkan oleh para penuntut ilmu ketika niat dan ambisi betul, lurus dan murni hanya semata kepada Allah Swt. 


Kemudian pada kesempatan kali ini pula bapak Wakil Dekan 1 Fakultas Agama Islam Dr. Ilham Muchtar Lc.,MA mengungkapkan kepada mahasiswa bahwa kunci dari keberhasilan berjalannya sebuah sistem pendidikan tergantung pada beberapa faktor diantaranya, SDM, sarana dan prasarana akademik dan tenaga kependidikan lembaga tersebut.

Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam, Nurhidayah Muchtar S.Pd.I.,M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan profil prodi Pendidikan Agama Islam mengatakan bahwa kegiatan ini di laksanakan via daring karena keadaan memaksa kita untuk tetap melakukan segala bentuk proses pertemuan via online walaupun substansi dari online ini tidak mengurangi makna dan tujuan dari silaturahim kita hari ini. 


"Seharusnya mahasiswa ditengah pandemi seperti ini tidak membuat kalian tinggal diam dan mengeluh atas keadaan yang ada melainkan kalian harus mampu menjadi lilin di tengah kegelapan malam, " urai Nurhidayah. 


Dari 1420an jumlah keseluruhan mahasiswa fakultas agama ada 166an mahasiswa yang memilih prodi Pendidikan Agama Islam ini menandakan bahwa animo mahasiswa untuk memilih Prodi PAI masih sangat tinggi.


Acara ini pula dirangkaikan dengan perkenalan dosen dengan segenap mahasiswa baru yang akan menjalankan proses akademiknya di Prodi Pendidikan Agama Islam, penyampaian Visi Misi serta luaran bagi mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam. (Mursyid fikri) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409