BLANTERVIO103

Mantapkan Persiapan APS-PT, Unismuh Gelar Bimtek Penyusunan LED dan LKPS Instrumen APS 4.0

Mantapkan Persiapan APS-PT, Unismuh Gelar Bimtek Penyusunan LED dan LKPS Instrumen APS 4.0
Kamis, 23 September 2021


MAKASSAR,  LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Unismuh Makassar menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan LED dan LKPS  Instrumen APS 4.0, di Gedung Muktamar Unismuh Makassar dan Ruang Senat Universitas Lantai 17, Kamis 23 September 2021.


Bimtek yang dilaksanakan di  Balai Sidang Muktamar diikuti oleh seluruh wakil dekan  bidang akademik, ketua UPM, sekretaris UPM dan ketua prodi se Unismuh. Sementara di lantai 17 yang dilaksanakan setelah usai salat dhuhur diikuti oleh seluruh dekan dan Direktur Pascasarjana Unismuh. 


Bimtek ini dibuka oleh Rektor Unismuh Prof Dr H Ambo Asse. Hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr Ir H Abd Rakhim Nanda dan Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri dan Ketua Lembaga  Penjaminan Mutu Unismuh , Dr Burhanuddin . 


Kegiatan bimtek penyusunan LED dan LKPS Instrumen APS 4.0 menghadirkan pemateri tunggal, Dr Ir Prastawa Budi, M. Sc  dari Unhas. Pemateri ini selain sebagai dosen juga asessor BAN-PT dan jabatannya di, Unhas sebagai Ketua Penjaminan Mutu dan Perencanaan Unhas. 

Wakil Rektor I Unismuh, Dr Ir Rakhim Nanda sebagai  penanggungjawab kegiatan ini mengatakan, bimtek ini dilaksanakan untuk lebih memantapkan persiapan akreditasi program studi maupun institusi yang dalam beberapa tahun mendatang sejumlah prodi akan berakhir masa akreditasinya. 


Dikatakan tahun 2022 ada dua prodi yang berakhir masa  akreditasinya dan tahun, 2023  ada 11 prodi dan seterusnya. Terkait dengan prodi yang akreditasinya akan berakhir, Rakhim Nanda mengharapkan tim akreditasi tingkat prodi maupun fakultas untuk lebih awal mempersiapkan dokumennya. 


Unismuh kata Rakhim Nanda adalah salah satu Perguruan Tinggi besar baik secara kuantitas maupun kualitas oleh karena itu Unismuh harus sehat, Unismuh harus bermutu tinggi, inilah konsep kita dalam menata Unismuh  lebih baik kedepan tentu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. 


Sementara Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H, Ambo Asse dalam sambutannya  berharap agar prodi yang akreditasinya masih kurang bisa lebih ditingkatkan akreditasinya menjadi baik sekali atau unggul, oleh karenanya bagian yang terkait dengan akreditasi diundang untuk mengikuti bimtek penyusunan LED dan LKPS Instrumen APS 4.0 Unismuh Makassar. 


Karena kita ingin akreditasi prodi lebih baik kedepan, maka Rektor berharap dokumen borang yang belum lengkap dari sekarang sudah harus diperbaiki dan dipersiapkan sebelum masa akhir akreditasi prodi. 


Rektor juga berharap peserta lebih serius dan fokus mengikuti materi bimtek ini dan malah peserta tidak mengaktifkan HP nya selama materi berlangsung. Maksudnya agar tidak ada materi ataupun satu informasi yang terlewatkan  oleh peserta. ( mursyid fikri) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409