BLANTERVIO103

BI Apresiasi Pemkab Sidrap Dukung Roadshow Edukasi Cinta Rupiah

BI Apresiasi Pemkab Sidrap Dukung Roadshow Edukasi Cinta Rupiah
Selasa, 12 Oktober 2021


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Bank Indonesia (BI) dan Pemkab Sidrap menggelar Edukasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah dan Sosialisasi QRIS (QR Code Indonesia Standard) di Ballroom Al Goni, Hotel Grand Sidny, Selasa (12/10/2021).


Kegiatan mengangkat tema “Menebar Semangat Cinta Rupiah dan Qris ke Penjuru Negeri" dibuka Bupati Sidrap diwakili Asisten Ekbang, Andi Faisal Ranggong. 


Acara dihadiri Deputi Direktur Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan, Ali Afthan, Plt Bapenda Sidrap, Muhammad Yusuf DM, perwakilan OPD, perbankan, pelaku UMKM, akademisi, serta tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Andi Faisal mengungkap Rupiah merupakan salah satu simbol negara, yang selayaknya dijaga dan dirawat. 


"Untuk itu saya mengajak warga khususnya di Kabupaten Sidrap untuk cinta rupiah dengan memperlakukan rupiah secara tepat serta menjaganya dari kejahatan pemalsuan," ucapnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Andi Faisal menyampaikan terima kasih Pemkab Sidrap kepada Bank Indonesia Sulsel atas pelaksanaan kegiatan itu.

 

Sementara itu Ali Afthan juga menghaturkan terima kasih kepada PemKab Sidrap yang telah turut mensukseskan Roadshow BI dalam edukasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati bersama jajarannya yang telah turut menyukseskan berjalannya roadshow edukasi kami,” ungkapnya. 


Ali Afthan menuturkan, salah satu tugas BI adalah mengatur,  menjaga kelancaran sistem pembayaran. BI harus menyediakan jumlah uang rupiah dengan cukup yang layak edar dalam beraneka ragam pecahan.


"Melalui kesempatan ini, saya mengajak seluruh pihak untuk menjaga dan menghargai mata uang rupiah kita. Kenalilah dengan baik mata uang rupiah kita agar menjaga peredaran uang palsu didalam menggunakan rupiah sebagai alat pembayaran yang sah di negara kita,” pungkas  Ali Afthan.

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409