BLANTERVIO103

Dekan Fakultas Agama Islam Gelar Rapat Pimpinan Perdana dengan Pejabat Baru

Dekan Fakultas Agama Islam Gelar Rapat Pimpinan Perdana dengan Pejabat Baru
Selasa, 12 Oktober 2021

 


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Dekan Fakultas Agama Islam Menggelar Rapat Perdana dengan semua unsur Pimpinan baik yang Baru dilantik maupun yang masih sementara menjabat. Di ruang seminar lantai 4 Gedung Iqra lantai 4.


Pertemuan tersebut dihadiri oleh segenap unsur Pimpinan Fakultas Agama Islam Dekan Dr. Amirah Mawardi S.Ag.,M.Si, Wakil Dekan 1 Dr. H. M. Ilham Muchtar Lc. MA, Wakil Dekan 2 Drs. H. Abd. Samad T M.Pd.I, Wakil Dekan 3 Elli S.Pd.I.,M.Pd.I, Wakil Dekan 4 Yakub S.Pd.I.,M.Pd.I., Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM) Hurriah Ali Hasan ST., ME., Ph.D, Sekertaris Gugus Kendali Mutu Mursyid Fikri S.Pd.I.,MH, Jajaran Ketua dan Sekertaris Prodi Se-Fakultas Agama Islam Prodi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Hukum Ekonomi Syariah, Komunikasi Penyiaran Islam, Ahwalu Syaksiyah, dan Bimbingan Konseling Pendidikan Islam. Serta Staf dan Tenaga Kependidikan Fakultas Agama Islam.


Pertemuan ini diawali dengan pengajian yang dibawakan oleh wakil dekan 4 Fakultas Agama Islam Yakub S.Pd.I.,M.Pd.I yang menekankan Bahwa perlunya Nilai-nilai kejujuran, Kedisiplinan dan tanggungjawab dalam menjalankan peran kita sebagai Pimpinan di Fakultas Agama Islam. Tentunya amanah sebagai pimpinan yang diemban bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada Allah melainkan kepada orang-orang mukmin yang memberikan kita amanah.

Dekan fakultas Agama Islam Dr. Amirah Mawardi S.Ag.,M.Si Pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ada lima agenda dalam pertemuan perdana ini yakni : 1. Penguatan Motto dan agenda Kerja Dekan bersama para Wadek, GKM dan Prodi serta segenap Tenaga Kependidikan Fakultas Agama Islam. 2. Mendengarkan opening statemen Masing-masing pejabat baru Wakil Dekan dan Gugus Kendali Mutu, 3. Pelaporan Dan Rencana Kegiatan Masing-masing ketua dan sekertaris Prodi, 4. Laporan KTU dan Staf baik terkait jadwal ujian maupun persiapan Rama Tama Wisudawan Fakultas Agama Islam 5. Penyampaian Statuta Baru Universitas tahun 2021.


Dekan menekankan bahwa Tentunya sebagai Pimpinan Di Fakultas Agama Islam ada beberapa jenis Rapat yang kita akan lewati sebagai pimpinan yakni rapat kerja, rapat senat, rapat pimpinan serta rapat antar Bidang se-fakultas Agama Islam


Pada kesempatan ini pula Dekan menekankan untuk bersama-sama mensukseskan dan menyamakan persepsi dalam rangka menjalankan Strategi Program FAI 2021-2025 yakni :


1. Peningkatan managemen dan tata kelola akademik (Tupoksi masing-masing bidang : Dekan, WD 1, Wd II, WD III, Wd IV, Kaprodi/sekprodi, KTU, GKM dan staf,) 

2. Peningkatan SDM Dosen,(kualifikasi akademik, Jabatan akademik, Kompetensi/sertifikasi, tridarma/caturdarma dll) Tendik(Kompetensi managerial, Pangkat/Promosi jabatan/penjenjangan karir) Mahasiswa(MABA, Prestasi akademik dan non akademik)

3. Peningkatan Mutu Pemeringkatan akreditasi prodi se FAI(Strategi kerja Tim yg efektif (di prodi dan UPPS)

4. Peningkatan kualitas promosi(jenis dan media promosi)serta jalinan kerjasama (ekstern dan internal). 

(Mursyid fikri) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409