BLANTERVIO103

Bupati Yaumi ADJ Resmikan Pos Unit Siaga SAR Pasangkayu

Bupati Yaumi ADJ Resmikan Pos Unit Siaga SAR Pasangkayu
Senin, 04 Oktober 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju mendirikan Pos Unit Siaga SAR di Kabupaten Pasangkayu. Pendirian ini diresmikan oleh Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa di halaman Kantor Unit SAR, Jalan Moh. Hatta, Kelurahan Pasangkayu. Senin, 04/10/21. 


Dihadiri Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju Sadar Jaya, jajaran Basarnas Sulbar, Forkopimda, dan sejumlah OPD terkait. 


Peresmian kantor siaga itu dilakukan langsung oleh Bupati Yaumil Ambo Djiwa, Senin 4 Oktober. Hadir jajaran Basarnas Sulbar, serta sejumlah kepala OPD terkait. 

Bupati Yaumil bersyukur dengan hadirnya Pos Unit siaga SAR di Pasangkayu untuk membuat upaya-upaya penyelematan dari bencana bisa dilakukan maksimal. 


”Basarnas memiliki tugas yang mulia, makanya kami sangat menyambut baik kehadiran pos siaga ini di Pasangkayu, ” ungkap Yaumil. 


Yaumil menambahkan, Pemkab siap mendukung penuh kelancaran tugas-tugas Basarnas di Pasangkayu. "Saya minta OPD dan stakeholder terkait membangun sinergitas dengan Basarnas," harapnya. 


Dilanjutkan dengan kegiatan simulasi penyelamatan dan evakuasi kecelakaan laut oleh Tim gabungan SAR, BPBD, PMI, Pemadam kebakaran, Tagana dan Tim medis didepan anjungan pantai Kelurahan Pasangkayu. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409