BLANTERVIO103

Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Siap Sukseskan Program Lorong Wisata

Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Siap Sukseskan Program Lorong Wisata
Kamis, 07 Oktober 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Masyarakat Kota Makassar harus terus bepacu menjadi kuat menghadapi goncangan, misalnya saja kejadian pandemi Covid 19.


"Kita harus membangun sinergitas, kebersamaan dengan saling mendukung," kata Sri Susilawati, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kota Makassar, Kamis 7/10-2021di Grand Palace Hotel Makassar, saat memberi sambutan pada scara Pelatihan Pengawasan Akuntabilitas Koperasi dalam akses pembiayaan angkatan ke 3 yang dilaksanakan Dinas Koperas dan UKM Makassar.


Menurut Mantan Camat Panakukan ini, sinergitas dimaksud adalah penguatan Koperasi dan UKM ditingkat RW dan lorong, sebagaimana program yang di cetuskan Walikota Makassar Dani Pomanto.


"Yakni, lorong wisata yang dimaksudkan sebagai upaya merekostruksi kesehatan dan ekonomi rakyat dalam menekan pandemi Covid 19," ujar Sri Susilawati, yang baru dua bulan menjabat Kadis Koperasi dan UKM Kota Makassar.

Salah satu peserta utusan Koperasi RW Tello Mandiri atau yang populer RTM, Aris Asnawi, memuji keseriusan pemerintah Kota Makassar dalam upaya mewujudkan lorong wisata, yang tahun 2021 ini melatih kurang lebih sepuluh ribu kader sadar wisata dan Koperasi UKM, yang pada tahun anggaran 2022 akan dilaksanakan secara serentak.


"Pemerintah menyiapkan SDM terlatih baru melaksanakan program lorong wisata dan pengembangan Lorong UKM," puji Aris Asnawi, warga Tello Baru, Kecamatan Panakkukan ini, sembari mengepalkan tangan dan berkata Makassar Peduli, selamatki.

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409