BLANTERVIO103

H. Latunreng Resmi Nakhodai DEIT Sulsel

 H. Latunreng Resmi Nakhodai DEIT Sulsel
Kamis, 07 Oktober 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

H. Latunreng secara resmi nakhodai Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) Provinsi Sulawesi Selatan. Latunreng dikukuhkan Rabu kemarin, 6 Oktober 2021 di Baruga Karaeng Patingalloang, rujab Gubernur Sulsel. 


Ketua Umum DEIT Pusat, Annar Salahuddin Sampetoding, melantik seluruh pengurus DEIT Sulsel yang dinakhodai H. Latunreng.  Pelantikan ini mengusung tema, “Sinergitas Dunia Usaha Bersama Pemerintah Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi”. 


Dalam sambutannya, Ketua DEIT Pusat, Annar Salahuddin Sampetoding, berharap DEIT Sulsel bisa menjadi episentrum ekonomi dan budaya di wilayah Indonesia Timur. Juga menjadi lokomotif pergerakan pengusaha-pengusaha daerah untuk bersaing dengan pengusaha-pengusaha nasional. 


“Jangan mau kalah dengan pengusaha-pengusaha nasional. DEIT membuka peluang usaha dengan mengelola aset-aset BUMN. Ini bisa jadi kekuatan baru pengusaha dari Indonesia Timur,” ucapnya. 


Sementara itu, H La Tunreng selaku Ketua DEIT Sulsel, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan semua pihak dan anggota, memimpin DEIT Sulsel.


 “Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Annar Sampetoding serta seluruh jajaran Dewan Ekonomi Indonesia Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan seluruh jajaran pengurus untuk mengelola program dan kegiatan Dewan Ekonomi Indonesia Timur di Provinsi Sulawesi Selatan,” urainya. 


Provinsi Sulawesi Selatan, kata La Tunreng, merupakan motor penggerak utama perekonomian wilayah Indonesia Timur. Karena itu, perekonomian Sulsel dapat mempengaruhi kondisi ekonomi daerah lain di Indonesia Timur. Jika ekonomi Sulsel meningkat, maka perekonomian Indonesia Timur otomatis terdongkrak. Begitupun sebaliknya. Masih banyak yang harus dikerjakan sebagai pelaku usaha di Sulsel, tambah La Tunreng, untuk perkembangan Indonesia Timur ke depan.


“Di sinilah Dewan Ekonomi Indonesia Timur Provinsi Sulawesi Selatan hadir mengisi. Kami akan hadir sebagai rumah bagi para pelaku usaha besar ataupun kecil untuk menjadi lokomotif mendorong provinsi Sulawesi Selatan sebagai provinsi terdepan dan mengambil peran utama sebagai motor atau roda penggerak perekonomian Indonesia TImur,” pungkasnya. 


Usai prosesi pelantikan, dilanjutkan dengan foto bersama seluruh jajaran pengurus DEIT Sulsel bersama Ketum DEIT Pusat, Annar Sampetoding, serta undangan yang hadir.  (*) 


berita ini sudah tayang di Kabarin. News. 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409