BLANTERVIO103

Mahasiswa UNM Makassar Posko Desa Polewali Seminarkan Proker

Mahasiswa UNM Makassar Posko Desa Polewali Seminarkan Proker
Sabtu, 23 Oktober 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Mahasiswa KKN Reguler angkatan XLV Universitas Negeri Makassar (UNM) posko Desa Polewali, paparkan program kerja (Proker) dalam seminar yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Sabtu, 23/10/21. 


Dalam Seminar yang di hadiri Kepala Desa Polewali, BPD dan Babinsa serta sejumlah perangkat Desa lainnya, Kordinator Posko Polewali Ibnu Pajri Ahmad mengemukakan bahwa kehadiran mahasiswa KKN Reguler dan KKN Terpadu UNM Makassar ini bertujuan untuk menjalankan beberapa program menyangkut program kampus. 


"Kami di Desa Polewali ini akan melaksanakan program KKN selama dua bulan kedepan terhitung sejak 11 Oktober," tutur Ibnu Pajri Ahmad. 


Dia ungkapkan, sebelum ia dan teman-temannya turun lapangan, terlebih dahulu telah melakukan tes swab antigen di Makassar. "Ahamdulillah, kami tidak ada yang terkonfirmasi positif covid-19," kata Ibnu. 


Dalam seminar ini, mahasiswa KKN mengenalkan 4 Program yang akan di lakukan di Desa Polewali yaitu, gerakan baca ayat suci Alquran di Dusun Pakela yang dilakukan 3 kali seminggu, Program Polewali sehat sekali seminggu, Program pembuatan slogan menjaga kebersihan dan program pembuatan dena desa. 


Kepala Desa Polewali, Mujais sangat mendukung program kerja yang akan dilakukan mahasiswa KKN UNM di wilayahnya. Karenanya, Mujais meminta kepada mahasiswa untuk rutin melakukan komunikasi dengan Pemerintah Desa. "Saya minta para Kadus pro aktif membantu program mahasiswa selama disini. Karena programnya bagus, kita harus dukung," kata Mujais. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409