BLANTERVIO103

Pastikan Berjalan Sesuai SOP, Polres Pasangkayu Supervisi Jajaran Polsek

Pastikan Berjalan Sesuai SOP, Polres Pasangkayu Supervisi Jajaran Polsek
Rabu, 13 Oktober 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Mengukur hasil pelaksanaan pencapaian kinerja di jajaran Polsek, Tim Supervisi Polres Pasangkayu melaksanakan supervisi selama 2 hari yaitu, Tanggal 12 oktober 2021 di Polsek Baras dan Polsek Sarudu, kemudian akan di lanjutkan pada tanggal 14 oktober 2021 di Polsek Pasangkayu dan Polsek Bambalamotu. 


Kegiatan supervisi sendiri antara lain, pengecekan kepada setiap anggota berupa sikap tampang, identitas diri dan gampol, pemeriksaan barang-barang inventaris, kelengkapan administrasi seperti perwabkeu dan buku pedoman juklak maupun juknis tentang pelaksanaan tugas. 


Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H,  menjelaskan, kegiatan supervisi, asistensi dan wasrik dilaksanakan secara periodik sekaligus sebagai bahan evaluasi atas pelaksanaan tugas dari masing-masing satuan kerja. Tujuan supervisi untuk memonitor secara langsung hasil pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri di bidang pembinaan dan operasional yang dilakukan oleh semua unit kerja baik dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian kinerja. dengan adanya supervisi ini, Polsek dapat mengevaluasi untuk melakukan perbaikan dan pembenahan apa yang masih kurang serta melaksanakan tugas sesuai Juklak dan Juknis yang ada. 


“Sasaran supervisi ini meliputi personil, kegiatan operasional dan administrasi, apakah telah berjalan sesuai dengan juklak maupun juknis yang ada,” Tutur Didik. Rabu, 13/10/21. 


Ketua Tim Supervisi Kabag SDM Polres Pasangkayu AKP Sujarwo S.H di dampingi Kasi Propam Iptu Mustamir S.H, Kasiwas Aipda Muh. Rusli, S.Sos  menegaskan bahwa kegiatan supervisi untuk memastikan kegiatan oprasional Polsek jajaran telah berjalan sesuai dengan mekanisme kerja dan SOP yang telah ditetapkan. 


Kepada personil Polsek, AKP Sujarwo menekankan agar perawatan kendaraan dan barang-barang inventaris di lakukan sebaik mungkin guna menambah usia pakai serta selalu siap digunakan kapan saja. 


“Kendaraan patroli, senpi dan ruangan kerja harus bersih dan terawat dengan baik. Jika menemui kendala segera laporkan kepada pimpinan untuk ditindak lanjuti,” kata Sujarwo 


Dia menilai, dari seluruh rangkaian materi pemeriksaan, mulai dari personil, sarpras dan administrasi telah berjalan dengan baik walaupun masih terdapat kekurangan. 


"Catatan ini bisa dijadikan referensi untuk pembenahan selanjutnya," kuncinya. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409