BLANTERVIO103

SDN Inpres Lelumpang Siap Gelar ANBK Secara Mandiri

SDN Inpres Lelumpang Siap Gelar ANBK Secara Mandiri
Selasa, 26 Oktober 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Asessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah dan program kesetaraan jenjang dasar dan menengah. Pemerintah menilai Assesment nasional perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. 


Untuk mendukung program ini, pihak sekolah akan mempersiapkan sebaik mungkin baik dari fasilitas dan juga kesiapan anak, seperti menyediakan perangkat komputer dan juga jaringan internet serta membeli buku AKM dan memperbanyak latihan soal bagi siswa. 


Di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Salah satu sekolah dasar yang siap menggelar ANBK secara mandiri ialah SDN Inpres Lelumpang, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu.


Karenanya, sebelum pelaksanaan ANBK pada tanggal 15 hingga 18 november 2021, Pihak SDN Inpres Lelumpang melaksanakan gladi ANBK bagi 18 siswa selama 2 hari, dari tanggal 25 hingga 26 Oktober di Gedung SDN Lelumpang. 


"Alhamdulillah, gladi ANBK yang dilaksanakan selama 2 hari ini berjalan lancar," Ucap Hasan, S.Pd, Kepsek SDN Inpres Lelumpang, Selasa, 26/10/21. 


Hasan menuturkan, pihaknya terbilang berani melaksanakan ANBK secara mandiri mengingat jaringan interner yang masih terbatas serta sarana dan prasarana masih kurang, namun bukan menjadi penghambat untuk sukseskan program ANBK. 


"Kami satu-satunya sekolah dasar yang melaksanakan ANBK mandiri di wilayah Bambarasa. Ini berkat berkat dukungan 2 oprator yang kami punya," ujar Hasan. 


Dia pun berharap dengan adanya program ANBK oleh Kemendikbudristek  tersebut dapat menghadirkan budaya literasi dan numerasi yang lebih maju di sekolah serta meningkatkan daya minat belajar peserta didik di tengah pesatnya perkembangan digitalisasi. 


"Kami berusaha untuk selalu hadirkan melek teknologi terhadap peserta didik dan semoga dengan adanya ANBK ini bisa jadi wadah bagi mereka," pungkasnya. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409