BLANTERVIO103

Apresiasi DPC Rampungkan Struktur dan Infrastruktur, Ketua DPW PBB Sulsel Rogoh Kocek Pribadi Beri Intensif

Apresiasi DPC Rampungkan Struktur dan Infrastruktur, Ketua DPW PBB Sulsel Rogoh Kocek Pribadi Beri Intensif
Senin, 08 November 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Partai Bulan Bintang (PBB), salah satu partai non parlemen Senayan yang dipersyaratkan di verifikasi administrasi dan verifikasi faktual oleh penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dewan Pimpinan Wilayah Partai bulan bintang Sulawesi Selatan (DPW PBB Sulsel) sejak tiga bulan terakhir berpacu membenahi struktur dan infrastruktur partai seperti Dewan Pimpinan Cabang (DPC), pengurus tingkat kabupaten - kota, Pimpunan Anak Cabang (PAC)  dan pimpinan Ranting atau pengurus tingkat Kelurahan -desa, serta sejumlah organisasi sayap Partai bulan bintang seperti; Muslimat bulan bintang, Pemuda bulan bintang, Brigade Hisbullah bulan bintang  dan lainnya.

Dalam sambutannya saat pelantikan Dewan pimpinan wilayah Muslimat bulan bintang hasil muswil yang dihelat 6-7 November 2021 di Hotel Lynt Makassar, ketua Dpw Pbb Sulsel, Dr.Ir.H. Badaruddin Puang Sabang, MM katakan, semua pengurus Pbb di semua tingkatan dan organisasi sayap Pbb Sulsel, harus bekerja keras memaksimalkan potensi untuk merampungkan struktur dan infrastruktur partai paling telat awal desember mendatang.

"Saya minta kader Muslimat bulan bintang dan kader lainnya untuk bersatu padu dengan pengurus Dpc Pbb merampungkan struktur dan infrastruktur partai demikian halnya Badan pemenangan pemilu (Bappilu) supaya mulai kerja lakukan rekruitmen bakal calon legeslatif semua tingkatan, " ujar Badar, sapaan karib Badaruddin Puang sabang yang juga di kenal sebagai Ketua Asosiasi petani kelapa sawit Indonesia Sulawesi selatan (Apkasindo Sulsel). 

Badar mengapresiasi peserta muswil muslimat bulan bintang, yang begitu antusias bermusyawarah hingga larut malam dan diikuti kader-kader muda muslimat bulan bintang.

"Saya, terharu melihat antusias muslimat pada musyawarah wilayah kali ini, selain peserta yang banyak dari utusan dpc kabupaten kota juga banyaknya kader-kader muda. Hal ini menjadi penyemangat kebangkitan partai bulan bintang kedepan, " ucap badar sembari kembali menegaskan agar muslimat bulan bintang sebagai penyangga utama partai bulan bintang, kiranya bersinergi untuk merampungkan struktur dan infrastruktur partai, tolong ibu muslimat untuk fokus dulu bantu karena kaum ibu punya energi yang luar biasa pada hal-hal spesifik yang mampu mengalahkan kekuatan kaum muslimin ( laki-laki, red ).

Sesuai data yang ada pada bidang pengembangan Organisasi dpw Pbb Sulsel, struktur dan infrastruktur partai yang sudah rampung sudah diatas 75 persen bahkan ada dpc yang lebih cepat rampung dari jadwal yang ditentukan seperti Dpc Pbb Sinjai, Soppeng, Takalar dan Wajo. 

Bahkan, Dpc Pbb Soppeng, yang tanpa anggota dewannya bisa berpacu lebih kencang dari dpc yang ada anggota dewannya, puji Badar yang disambut tepuk tangan peserta muswil muslimat bulan bintang sembari berucap syukur alhamdulillah.

Sebagai bentuk apresiasi kepada dpc yang telah merampungkan struktur dan infrastrurnya Badar merogoh kocek pribadinya memberi intensif dana operasional termasuk ketua dpc Pbb, yang hadir pada muswil muslimat bulan bintang. 

"Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dpc yang telah capai target dan kepada ketua dpc yang hadir, saya memberi intensif berupa Uang tunai dari pribadi saya sebagai ketua Dpw Pbb Sulsel, jadi bukan dari Kas Partai, nilainya jutaanlah," ujar Badaruddin puang sabang sembari menyebut enam Dpc Pbb yang dapat bantuan Uang tunai yakni Dpc Pbb Soppeng, Dpc Pbb Sinjai, Dpc Pbb Barru, Dpc Pbb wajo, Dpc Pbb Gowa dan Dpc Pbb Pinrang. 

Ketua Dpc Pbb Soppeng Andi. Ruswan, tak dapat menyembunyikan kegembiraannya, " ini apresiasi luar biasa dari pak ketua, pemberian yang sebelumnya tak terduga tapi pak Badar ternyata hargai cucuran keringat para dpc di daerah itu salah satu makna pernyataan beliau kerja dulu baru menuai hasil, jangan mengeluh kerja tak tuntas" ungkap Andi Ruswan sembari mengucapkan terima kasihnya.

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409