BLANTERVIO103

H. Ilham Junaedi : Kebugis Adalah Cerminan Jati Diri Perantau Sidrap

H. Ilham Junaedi : Kebugis Adalah Cerminan Jati Diri Perantau Sidrap
Senin, 15 November 2021


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (Kebugis), organisasi yang menghimpun para perantau bugis Sidrap yang bertebar di hampir semua provinsi di Indonesia, bahkan beberapa negara. Hal itu disampaikan H.Ilham Junaedi, pengusaha muda asal Sidrap yang ditemui Senin 15/11-2021, di Warkop Walet Boulevard Makassar.


Aktivis beberapa organisasi kepemudaan yang separuh waktunya di Jakarta, menilai Kebugis sebagai cerminan jati diri perantau Sidrap, maka lewat agenda lima tahunan, Mubes kebugis menjadi salah satu even nasional perantau bugis Sidrap yang menjadi kewajiban bagi kita para petarung bugis Sidrap untuk menyukseskannya.


"Budaya Assimaturuseng (kebersamaan), yang telah di ajarkan leluhur kita sejatinya tetap terpelihara dan diwujudkan generasi saat ini," ungkap Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sidrap.


Ilham Junaedi, menilai Assimaturuseng petarung (Ilham anggap perantau sebagai petarung), Bugis Sidrap dalam pelaksanaan Mubes pertama Kebugis yang akan dihelat 20-21 Nopember 2021 amat Luar biasa, bentuk kebersamaan yang harus tetap terpelihara.


Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) Sidrap Ilham betharap agar pelaksanaan Mubes jadi momen Silaturrahmi dan kesempatan membangun jaringan bisnis antar perantau, kata Bendahara Partai Golkar Sidrap. 


Sebagai wujud kepedulian agar Mubes terselenggara dengan semarak namun tetap hidmad Ilham Junaedi, memboyong Krew Mctv Sidrap dan wartawan online, agar Mubes bisa ditonton langsung pemerintah Kabupaten dan masyarakat di Bumi Nene' mallomo.


Kemeriahan mubes itu penting kata Ilham, namun Protokol Kesehatan tetap penting. Covid 19, betul sudah landai, tapi Kewaspadaan tetap harus menjadi hal penting makanya, jaga jarak,  pakai masker dan hindari jabat tangan itu penting himbau mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Sidrap ini.

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409