BLANTERVIO103

H. Sudarmono Cambong : Kebugis Adalah Wadah Pemersatu Bugis Perantau Asal Sidrap

H. Sudarmono Cambong : Kebugis Adalah Wadah Pemersatu Bugis Perantau Asal Sidrap
Kamis, 11 November 2021


JAKARTA, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Kehadiran organisasi Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (Kebugis) sebagai wadah pemersatu bugis perantau asal Sidrap, sangat bermamfaat bagi kami yang mengais rejeki dirantau. Hal tersebut disampaikan H.Sudarmono Cambong, Ketua Pengurus wilayah Kebugis Sulawesi Utara, Kamis malam 12/11-2021 via ponselnya.


Menurut pengusaha Emas sejak 1993, di Manado ini, kehadiran kebugis lebih mempererat dan memperluas Silaturrahmi antar warga bugis dan komunitas masyarakat lainnya. 


Pria paru baya kelahiran Empagae Kec. Wattang Sidenreng Sidrap yang sudah dikaruniai empat orang anak dari seorang Isteri, menilai perhelatan Musyawarah besar (mubes) pertama Kebugis sebagai ajang silaturrahmi dan lepas kangen dari keluarga bugis Sidenreng Rappang yang bertebar di berbagai daerah se tanah air Indonesia. 


"Insya Allah, semoga diberi kesehatan dan kesempatan kami dari Sulawesi Utara ikut Mubes Kebugis, ada rasa rindu bertemu keluarga dan kerabat sesama perantau dan inilah inti dari kehadiran Kebugis, " ucap Sudarmono.


Katanya, sebagai ajang Silaturrahmi, Sudarmono berharap agar pelaksanaan mubes dapat terselenggara penuh nuansa persaudaraan, meski ada beberapa agenda yang membutuhkan pemikiran serius tapi jangan mengurangi nilai kekerabatan dan suasana hidmad.


Menanggapi beberapa pernyataan panitia masih adanya beberapa kebutuhan mubes yang belum terpenuhi, ketua kebugis Sulawesi utara H. Sudarmono Cambong, berseloroh " ku teai temmakua igerei anrae".


"Tapi dengan semangat kebersamaan seperti di sampaikan Andi we Tenrisau Sapada, kalau bugis Sidrap itu " massiddi Ada, massiddi Siri, massiddi Gau" kalau ketiga prinsip itu diwujudkan semua menjadi ringan termasuk beban panitia," urai Sudarmono.

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409