BLANTERVIO103

TGUPP Berkunjung ke Sidrap, Bahas Pengembangan Rest Area

TGUPP Berkunjung ke Sidrap, Bahas Pengembangan Rest Area
Jumat, 12 November 2021

 


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Provinsi Sulsel berkunjung ke Kabupaten Sidrap, Jumat (12/11/2021). 


Tim dipimpin Prof. Muhammad Asdar, TGUPP dari sektor ekonomi dan UMKM. Mereka diterima Kepala Bapelitbangda Sidrap, Andi Muhammad Arsjad di Aula Kantor Bapelitbangda.


Kedatangan tim dalam rangka kajian  pengembangan lokasi pariwisata (rest area) di Kabupaten Sidrap. 


Prof. Muhammad Asdar mengatakan, kunjungan mereka membahas upaya memfungsikan kembali rest area Datae,  serta mendorong masyarakat berpartisipasi di dalamnya. 


"Bagaimana kita fungsikan kembali rest area, termasuk pengolahannya ke depan. Dengan adanya partisipasi masyarakat, ekonomi  bisa berkembang," jelasnya. 


Kepala Bapelitbangda Sidrap menjelaskan, TGUPP ingin memastikan kelanjutan pembangunan prioritas Pemerintah Provinsi Sulsel di Kabupaten Sidrap, khususnya di sektor pariwisata seperti rest area. 


"Kita patut bersyukur adanya keseriusan pemerintah provinsi melanjutkan pengembangan pembangunan rest area. Kita berharap Tahun 2022 rest area bisa beroperasi. Kehadiran rest area ini, sangat bermanfaat karena dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan potensi yang ada di Kabupaten Sidrap," ucapnya. 


Hadir dalam acara tersebut, Kadis Porapar, Andi Anis, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Dollah, Kadis Biciptapera, Abdul Rasyid, Kadis Koperasi UKM Nakertrans, Andi Safari dan beberapa OPD terkait lain.

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409