BLANTERVIO103

Komunitas Sablon Palopo Bersama Dinas Pariwisata Gelar Palonai Sharing Cetak Saring

Komunitas Sablon Palopo Bersama Dinas Pariwisata Gelar Palonai Sharing Cetak Saring
Jumat, 26 November 2021

 



PALOPO, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Komunitas sablon Palopo manual dan digital bersama Dinas Pariwisata Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Palonai Sharing Cetak Saring. 


Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pariwisata Kota Palopo, Kamis, 25 November 2021. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk sharing ilmu cetak saring atau yang lebih di kenal dengan sablon manual.


Pada kegiatan ini Kahar selaku pembicara pada materi cetak saring yang juga merupakan anggota komunitas Palonai dengan didampingi oleh beberapa rekan-rekan Palonai menyampaikan beberapa proses dalam Cetak saring dengan tehnik pisah warna pada objek grayscale sampai pada praktek di lokasi kegiatan. 

Selain komunitas Palonai, kegiatan ini juga melibatkan Dinas Pariwisata Kota Palopo, dalam hal ini Kepala bidang Ekonomi Kreatif, Muhammad Ridwan sebagai narasumber terkait materi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).


Ridwan memberikan gambaran terkait langkah-langkah untuk membuat Hak MERK dan Hak Cipta serta perizinan usaha. Harapan dari pelaku usaha sablon untuk bisa lebih bersinergi dengan pihak pariwisata kota Palopo turut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Palopo pada saat menutup kegiatan. 


Selain sebagai ajang sharing ilmu dan silaturahmi Pelaku Sablon di Kota Palopo. Ketua Palonai, Budi menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud keberadaan Komunitas Palonai di Kota Palopo dan untuk merancang program-program PALONAI kedepannya. 


Budi berharap bahwa Palonai bisa menjadi Wadah bagi para pelaku sablon di Kota Palopo untuk bersama sama meningkatkan dan mengajak masyarakat untuk menggunakan  jasa dan produk lokal. 


"Usaha sablon di Kota Palopo bisa semakin berkembang (dari segi kemampuan/skill dan juga usahanya). Dapat membantu penyerapan tenaga kerja dan memperkenalkan pariwisata melalui kaos," kunci Ketua pasablong Palonai Palopo, Budi P. 

(nisar) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409