BLANTERVIO103

Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kecamatan Tiroang, Ini Kata Bupati Pinrang

Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kecamatan Tiroang, Ini Kata Bupati Pinrang
Selasa, 30 November 2021


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema "Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah untuk Tiroang Bersatu" dilaksanakan di halaman rumah jabatan dinas Camat Tiroang, Selasa, 30 Nopember 2021.


"Satu kesyukuran kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid dan wakil bupati beserta jajarannya atas kehadirannya. Ini merupakan suatu kehormatan atas kehadiran bapak Bupati beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya hadir ditengah-tengah kita bersama dalam rangka memperingati maulid 1443H, " kata Camat Tiroang, Ansaruddin mengawali sambutan.


Ansaruddin juga menegaskan kegiatan ini terlaksana berkat partisipasi seluruh elemen masyarakat Tiroang mulai dari ASN, tokoh-tokoh pendidik dan para undangan.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid memberikan bantuan dari Baznas kepada warga yang betul-betul berhak menerima. "Ketika ada yang berimpaq dan berzakat di Baznas maka akan dikembalikan ke masyarakat, " ucapnya. 


Ucapan terima kasih bapak Bupati Pinrang kepada camat Tiroang karena kecamatan Tiroang sudah melakukan pemberian vaksin hingga mencapai 60%.


"Baru 2 kecamatan yang sudah seperti ini termasuk kecamatan Tiroang. Ini merupakan capaian yang sangat luar biasa, " tegasnya. 

Bupati juga menambahkan mudah-mudahan dalam kegiatan ini dapat dijadikan majelis ilmu dan tetap tidak mengurangi hikmah maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan yang secara langsung ada pemulihan ekonomi.


Sementara itu, hikmah maulid yang disampaikan oleh Ketua MUI kab. Pinrang Dr. KH. Abd. Salam Latarebbi. Lc MA mengatakan  Janganlah kita menjadi penyebar fitnah, penyebar hoaks dengan memposting hal-hal yang belum tentu benar. Jadilah seperti Rasulullah yang menjadi pembawa Rahmatan Lil alamin dan menjadi pemaaf.


Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua PGRI Kabupaten Pinrang Drs.Darmin Dadan, M.Si, Sekretaris PGRI Kabupaten dan rombongan. 

 (rais90)

Editor : alimuddin

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409