BLANTERVIO103

Sering Diedukasi TNI-Polri, Warga Suku Da'a Terpencil Kalola Antusias Ikuti Vaksin

Sering Diedukasi TNI-Polri, Warga Suku Da'a Terpencil Kalola Antusias Ikuti Vaksin
Kamis, 04 November 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Warga Suku Da'a yang bermukim di wilayah terpencil Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu  mulai antusias ikuti vaksin yang dilakukan oleh Pemerintah. 


Antusiasnya warga suku Da'a ini tidak terlepas dari peran Koramil 1427-02/Randomayang bersama Polsek Bambalamotu yang sering melakukan edukasi di pemukiman mereka yang notabene bermukim di wilayah terpencil. 


Terlihat dalam kegiatan vaksinasi tim vaksinasi Kecamatan Bambalamotu di Dusun Purnama Baru dan Dusun  Kampung Baru Desa Kalola, Kamis, 04/11/21, Puluhan warga Suku Da'a yang bermukim di 2 wilayah tersebut  mendatangi tempat vaksin. 


Menurut keterangan Babinsa Kalola Serda Saeri bahwa, Dengan hadirnya tim vaksinasi dipemukiman warga Suku Da'a membuat mereka sangat antusias mengikuti vaksin, mengingat mereka sangat kesulitan mendatangi gerai vaksin karena akses jalan. 


"Memang harus didatangi langsung di pemukiman mereka. mengingat jumlah sasaran vaksin ke warga suku Da'a masih sangat rendah," Ujar Saeri. 


Dia menambahkan, Warga Suku Da'a sudah mulai memahami betapa pentingnya vaksin, hal ini tak lepas edukasi yang sering di lakukan terhadap mereka. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409