BLANTERVIO103

Bimtek BPD di Sigi Tingkatkan Kapasitas Pengawasan Kinerja Kades

Bimtek BPD di Sigi Tingkatkan Kapasitas Pengawasan Kinerja Kades
Jumat, 24 Desember 2021

 


SIGI, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, setempat, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pelatihan awal masa tugas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tahun 2021 di daerah itu.


Kegiatan  yang dihadiri langsung oleh Bupati Sigi itu, berlangsung di Aula Tadulako Desa Sidera Kecamatan Sigi Biromaru, 22 Desember 2021. 


Dalam sambutannya, Bupati Mohamad Irwan menyampaikan bahwa bimtek ini bertujuan untuk memantapkan pelaksanaan tugas-tugas BPD sebagai mitra pemerintah dalam menyelenggarakan jalannya pemerintahan di desanya. 


"BPD memiliki peran yang strategis bagi jalannya pemerintahan desa, dimana juga sebagai pengawasan penyelenggaraan pemerintahan pada tingkat desa," ujarnya.


"Olehnya, Bimtek ini diharapkan bisa lebih meningkatkan kapasitas BPD dalam melaksanakan pengawasan kinerja kepala desa," tegas Bupati.


Bupati dua periode ini berharap, agar para anggota BPD dapat berdiskusi dan memperbanyak membaca aturan, serta manfaatkan teknologi dalam menggali pengetahuan terkait pengawasan pembangunan. 


Ia sampaikan bahwa BPD juga dapat memberi inovasi yang diperlukan dalam pembangunan, baik pemberian pelayanan maupun dalam melaksanakan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.


"Saya ingatkan bahwa inovasi tanpa regulasi akan berakibat jeruji besi," ujarnya. (Ardi)


Sumber: Humas Pemda Sigi

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409