BLANTERVIO103

Dorong Percepatan Vaksinasi di Desa Buae, Pemerintah, TNI-Polri dan Tokoh Masyarakat Duduk Bersama

Dorong Percepatan Vaksinasi di Desa Buae, Pemerintah, TNI-Polri dan Tokoh Masyarakat Duduk Bersama
Kamis, 02 Desember 2021

 


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Mendorong percepatan dan peningkatan cakupan vaksinasi covid-19 di Desa Buae, Kecamatan Watang Pulu, Pemerintah Kabupaten Sidrap bersama tokoh masyarakat dan unsur terkait melaksanakan rapat koordinasi, Rabu (1/12/2021).


Rapat berlangsung di Kantor Desa Buae, dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, sekaligus Wakil Ketua Satgas Percepatan Penggulangan Covid-19 Kabupaten Sidrap, Andi Faisal Burhanuddin.


Rapat dihadiri Anggota DPRD Sidrap, Sudarmin Baba, Camat Watang Pulu,  Andi Surya Praja Hadiningrat, Kapolsek Watang Pulu, Iptu Jayadi Djaya, serta Danramil Watang Pulu, Lettu Inf. Abdul Rajab.


Turut hadir, Kades Buae, H. Laupe  Umar, Kepala Puskesmas Lawawoi, Mansyur, dan Imam Desa Buae, H. Labahang. Adapun tokoh masyarakat dan tokoh adat yakni Wa' Kisman, Wa' Sugandi, Wa' Leppe, Wa' Rasid, dan Wa' Nawir.


Beberapa hal yang dibahas pada rapat tersebut, di antaranya masih kurangnya warga Desa Buae yang menerima vaksinasi covid 19. Juga, upaya melibatkan seluruh pemuka adat Buae bekerja sama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk membantu pemerintah mengedukasi warga mengikuti vaksinasi covid-19.


Turut dibahas, kesiapan personil TNI-Polri dalam hal ini Polsek Watang Pulu dan Koramil 04 Watang Pulu mem-backup tim vaksinasi.


Andi Faisal Burhanuddin menyatakan, pemerintah daerah berharap pemuka agama dan tokoh adat di Desa Buae membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19. 


"Ini untuk melindungi dan menambah daya tahan tubuh untuk melawan serangan covid 19 maupun varian lainnya," ucapnya.


Ditambahkannya. pemerintah pusat   meminta seluruh daerah untuk mencapai herd immunity atau 70 persen tingkat vaksinasi. Untuk itu Andi Faisal meminta semua jajaran muspika bersama kades dan lurah untuk menggalakkan sosialisasi vaksinasi ini.


"Pemerintah daerah juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan backup full dari TNI-Polri dalam hal ini jajaran Polsek dan Koramil," lontarnya.


Sementara Camat Watang Pulu mengungkap, berdasarkan data tingkat vaksinasi di Kecamatan Watang Pulu sudah mencapai 38 persen. 


"Terkhusus Desa Buae memang agak rendah, capaian hanya 17 persen. Makanya kegiatan yang dilakukan ini diharapkan meningkatkan capaian vaksinasi masyarakat Buae sekaligus membangkitkan  semangat tim vaksinasi," tuturnya.


Dari rapat tersebut, seluruh pemuka adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat akan membantu secara maksimal Pemerintah Kabupaten Sidrap dalam percepatan vaksinasi, khususnya di Desa Buae.


Sebagai informasi, sesuai jadwal vaksinasi covid-19 di Desa Buae akan dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2021 mendatang.

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409