BLANTERVIO103

Kunjungan di Kecamatan Sarjo, Bupati Yaumil Ambo Djiwa Lakukan Sejumlah Agenda Kegiatan

Kunjungan di Kecamatan Sarjo, Bupati Yaumil Ambo Djiwa Lakukan Sejumlah Agenda Kegiatan
Rabu, 01 Desember 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa bersama rombongan menghadiri kegiatan pertemuan Kecamatan II dalam rangka program Pengembangan Insfratruktur Sosial dan Ekonomi  Wilayah (PISEW) sekaligus peresmikan pembangunan infrastruktur oleh PISEW di Desa Maponu tepatnya di Dusun Baliri. 


Turut mendampingi Bupati, Muh. Yunus Alsyam, S.Pd.,M.Si, Kadis Pariwisata, Suhardi, S.Pd, Kadis Kominfopers, Metty Niawati, SH, Camat Sarjo, Muh. Abduh, S,Pd,.M.Pd, Camat Bambaira, Mustafa, SE Tim pelaksana PISEW Provinsi Sulbar, AKP. Muh. Nur, SH Kapolsek Bambalamotu, Kapten Inf. Ismail Danramil 1427-02/Rdy, dan sejumlah Kepala Desa. 


Dalam kegiatan ini, Tim Pelaksana Program melaporkan realisasi hasil pelaksanaan pekerjaan dan hasil pengelolaan dana bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM) oleh BKAD kepada masyarakat lokasi kawasan PISEW dilanjutkan dengan Serah terima infrastruktur terbangun kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) satuan kerja pengembangan kawasan permukiman provinsi. 


Program PISEW bertujuan untuk menyediakan atau meningkatkan infrastruktur dengan pendekatan partisipasi masyarakat dalam skala kawasan untuk meningkatkan sosial ekonomi wilayah dan Pantai Desa Maponu disepakati untuk dikelolah menjadi pantai wisata dan akan ditingkatkan. 


"Mari kita sama-sama menjaga tempat wisata ini, semoga kedepan tempat wisata kita ini semakin ramai," ucap Yaumil dalam pengguntingan pita sebagai tanda wisata Pantai Maponu diresmikan. 


Bupati Pasangkayu bersama rombongan juga melakukan penanaman pohon secara simbolis di sekitar areal wisata. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409