BLANTERVIO103

Ini Dia Kandidat Kuat Ketua PWI Sidrap-Enrekang

Ini Dia Kandidat Kuat Ketua PWI Sidrap-Enrekang
Jumat, 10 Desember 2021


 

SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidrap-Enrekang rencananya akan digelar akhir Desember 2021 di Hotel Grand Sidny, Pangkajene. Konferensi Kabupaten ini akan memilih pengurus PWI Sidrap-Enrekang periode 2021-2023.


Sejumlah nama yang dijagokan untuk memimpin PWI Sidrap-Enrekang 3 tahun kedepan mulai bermunculan. H. Purmadi Muin salah satunya. Wartawan Berita Kota Makassar (BKM) ini menyatakan kesiapannya untuk bersaing dalam pemilihan ketua PWI Sidrap-Enrekang di Konferkab mendatang. 


"Jika teman-teman pemilik hak suara menyatakan mendukung, maka bismillah, saya siap maju," kata Ady Sanjaya panggilan akrab Purmadi. 


Dia akui, selama ini keinginannya untuk bersaing dalam bursa calon ketua PWI Sidrap-Enrekang belum maksimal. Namun, karena adanya dukungan dari pemilik suara, sehingga dia menyatakan siap mencalonkan diri. 


"Saat panitia telah membuka jadwal pendaftaran, saya akan mendaftar dengan menyetor berkas kelengkapan sesuai ketentuan panitia," ucapnya. 


Purmadi dengan rendah hati meminta dukungan dan doa dari semua rekan-rekan jurnalis Sidrap-Enrekang untuknya. Dia berjanji jika terpilih akan menjalankan kepemimpinan di PWI Sidrap-Enrekang secara bersama-sama untuk memajukan organisasi PWI. 


Bakal calon Ketua PWI lainnya yang juga menyatakan kesiapan untuk maju bertarung dalam pemilihan Ketua PWI Sidrap-Enrekang yakni Ibrahim. Pimpinan media Online TopNews1 ini menyatakan siap maju lantaran mendapatkan dukungan dari pemilik hak suara. 


"Dukungan dari teman-teman pemilik hak suara kepadanya sehingga saya bersedia maju berkompetisi," kata Ibrahim. 


Ibrahim klaim, sudah mendapatkan dukungan suara dari sejumlah pemegang kartu PWI anggota biasa, baik itu disampaikan secara langsung maupun melalui sambungan telepon. 


"Sejak awal saya tak pernah ada keinginan untuk maju dalam pemilihan ketua PWI, namun atas desakan dari teman-teman, maka saya nyatakan siap," pungkasnya. 


Hal sama disampaikan salah satu kandidat lainnya, Hasnadiah. Wartawati Media Online Infosiar ini juga menyatakan siap berkompetisi dalam Konferkab PWI Sidrap-Enrekang. Nadia siap maju lantaran mendapat dukungan dari pemilik hak suara. 


"In shaa Allah, atas dukungan dari teman-teman pemilik hak suara, saya sudah nyatakan tekad maju bertarung," ungkapnya. 


Sementara Ketua Panitia Konferkab PWI Sidrap-Enrekang, Arief Arifin sangat terbuka untuk menerima pendaftar. Asalkan sudah memenuhi syarat, yakni mengantongi kartu anggota PWI biasa minimal satu tahun serta memiliki sertifikat kompeten. 


Saat ditanya jumlah pemilik hak suara dalam Konferkab PWI Sidrap-Enrekang kali ini, direktur MCTV Ajatappareng katakan 20 an orang yang sudah memenuhi syarat. 


"20 an orang ini nantinya berhak memberikan suara dalam Konferkab PWI Sidrap-Enrekang," cetusnya. Kepastian jumlah pemilih akan ditentukan kemudian setelah penentuan Daftar Pemilih Tetap (DPT). 


Dia berharap, siapapun calon yang akan mendaftar nantinya, tugasnya hanya mensukseskan Konferkab ini hingga terpilihnya kepengurusan 3 tahun kedepan. 

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409