BLANTERVIO103

Kejar Target 70 persen Sasaran Vaksinasi, TNI - Polri Komsos di Desa Kalola

Kejar Target 70 persen Sasaran Vaksinasi, TNI - Polri Komsos di Desa Kalola
Jumat, 10 Desember 2021

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Untuk mencapai target 70 persen capaian sasaran vaksinasi, Koramil 1427-02/Rdy dan Polsek Bambalamotu bergerak cepat lakukan komunikasi sosial peningkatan capaian program vaksinasi wilayah Sekecamatan Bambarasa, di Desa Kalola. Jumat, 10/12/21. 


Dalam kesempatan ini, Danramil 02/Rdy Kapten Inf. Ismail mengemukakan, Untuk memaksimalkan capaian sasaran vaksinasi khususnya di Kecamatan Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo, Maka seluruh pihak mulai dari Camat, Koramil, Kapolsek, Pemdes dan layanan Pemerintah lainnya harus saling mendukung. "Masyarakat harus paham jika kita ditarget pencapaian vaksinasi minimal 70 persen sampai akhir tahun ini," ujar Kapten Ismail. 


Mengingat capaian Vaksinasi Desa Kalola masih kategori rendah, Kapten Ismail menyatakan Pemdes intens adakan komunikasi sosial di wilayah Dusun yang masih minim data vaksinnya. "Kepala Desa bisa perintahkan seluruh Kepala Dusun untuk mengecek langsung warganya yang belum di vaksin," harap Kapten Ismail. 


Ditempat yang sama Kades Kalola Logawali mengakui capaian vaksinasi di wilayahnya masih belum maksimal. "Capaian vaksinasi masih rendah. dari Kami berharap Satgas Covid-19 Kecamatan Bambalamotu intens mengadakan sosialiasi Vaksinasi di Desa Kalola," ucap Logawali. 


Sementara Kapolsek Bambalamotu AKP Muh.Nur, SH, Meminta para Kepala Desa untuk memanfaatkan peran kepala Dusunnya bekerja keras mendatangi warganya mengajak secara humanis untuk melaksanakan vaksinasi. "Justru desa-desa yang banyak dijumpai kasus aktif Covid-19 selama ini yang capaian vaksinasinya sangat sedikit," ungkap AKP Muh. Nur. 


Kegiatan ini di hadiri juga Kanit Gaktib Lantas Polres Pasangkayu, Ketua BPD kalola dan seluruh Kadus. (LM) 


 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409