BLANTERVIO103

Pemdes Polewali Adakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Pemdes Polewali Adakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19
Kamis, 02 Desember 2021

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Pemdes Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu adakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanganan covid-19 yang tujuannya untuk mengenal bagaimana cara mencegah dan menjauhkan diri dari virus corona. Kamis, 02/12/21. 


Sosialisasi di pandu oleh Kepala UPT PKM Bambalamotu Hasnah, SKM, didampingi dr Hikma. Acara ini di buka Kepala Desa Polewali Mujais, dihadiri Ketua BPD, Babinsa, Pendamping Desa, Perangkat Desa dan puluhan kader kesehatan. 


Berdasarkan data, jumlah kasus yang Terkonformasi covid-19 di wilayah UPT PKM Bamabalamotu tahun 2021 mencapai 170 orang. 


Kepala PKM Bambalamotu Hasnah, SKM mengatakan, Dalam upaya mencegah penularan covid-19 harus melibatkan semua pihak, bukan hanya tanggungjawab pihak kesehatan dan pemerintah setempat. Menurutnya, Pencegahan covid-19 yang sangat efektif dapat dimulai ditingkat keluarga dengan penerapan protokol kesehatan. 


"Ada 3 cara untuk melawan covid-19 yaitu, protokol kesehatan 5 M, vaksinasi covid-19 serta tracking, tritment, lacak dan isolasi," kata Hasnah. 


Ditempat yang sama, dr Hikma menjelaskan bahwa vaksin sangat aman bagi tubuh sehingga pemerintah mewajibkan semua warga yang bersyarat untuk mengikuti vaksin. Bagi warga yang memiliki riwayat penyakit, Dia menyarankan agar mendatangi petugas vaksin untuk di skrening lebih lanjut. 


"Yang jelas warga yang memiliki riwayat penyakit tidak serta merta di vaksin, karena akan memiliki resiko bagi yang bersangkutan," jelas dr Hikma. 


Dilanjutkan dengan tanya jawab seputar vaksinasi dan cara mengedukasi warga soal pentingnya vaksin covid-19 untuk hert immunity. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409