BLANTERVIO103

TNI - Polri Genjot Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Bambaira Jelang Akhir Tahun

TNI - Polri Genjot Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Bambaira Jelang Akhir Tahun
Kamis, 30 Desember 2021

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

H - 2 jelang pergantian tahun baru, Tim Covid-19 yang di komandoi TNI Koramil 1427-02/BBMT dan Polsek Bambalamotu dalam 2 kali 24 jam nonstop genjot vaksinasi di wilayah Kecamatan Bambaira tepatnya di Desa Bambaira dan Desa Tampaure. 


Mengingat pencapaian vaksinasi di Kecamatan Bambaira dinilai masih kurang dari jumlah sasaran, Maka mulai rabu 29/12 sampai malam kamis pukul tim vaksinasi Covid -19 melakukan vaksin 'Door to Door' Di Desa Bambaira dan Tampaure. 


Ditemui dalam kegiatan penyekatan kendaraan di depan kantor Camat Bambaira, Kamis, 30/12/21, Danramil 02/BBMT  Kapten Inf Ismail mengatakan, hari ini operasi penyekatan kendaraan yang melintas untuk mengecek penumpang sudah divaksin  atau belum. 

"Yang belum di vaksin langsung diarahkan ke tempat vaksinasi dari tim Puskesmas dan polres. Alhamdulillah, mulai kemarin, tadi malam sampai siang ini ratusan warga berhasil di vaksin baik dosis I maupun dosis II," Ujarnya. 


Kapten Ismial berharap dalam 2 hari kedepan capaian vaksinasi di Kecamatan Bambaira dapat melampaui atau setara dengan Kecamatan Bambalamotu dan Sarjo. 


"Tinggal dua hari ini kesempatan maksimalkan target capaian vaksinasi tahun ini," Kata Kapten Ismail. 


Katanya lagi, TNI, Polri dan Tim Puskemas setempat akan gencar melakukan vaksinasi 'door to door' sampai malam tahun baru. Dia pun meminta peran dan back up para Kepala Desa untuk mendampingi tim vaksinasi di wilayah Desanya masing - masing. 


"Peran Kepala Desa, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat sangat dibutuhkan dalam vaksinasi 'door to door'," Imbuhnya. 


Ditempat yang sama, Kapolsek Bambalamotu AKP Muh Nur, SH, juga berharap sasaran vaksin Desa yang masih kurang di wilayah Kecamatan Bambaira meningkat dalam 2 hari ini. 


"Sebelum memasuki tahun baru, kita akan maksimalkan vaksinasi door to door," Pungkasnya. (Ags/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409