BLANTERVIO103

Babinsa Pangiang Kunjungi Warganya Pengusaha Ternak Ayam Petelur

Babinsa Pangiang Kunjungi Warganya Pengusaha Ternak Ayam Petelur
Jumat, 21 Januari 2022

 



Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Bentuk dukungan moril kepada warganya yang melakukan terobosan usaha mandiri yang bergerak di bidang ternak ayam petelur,  Babinsa Desa Pangiang Sertu TNI Lukman mengunjungi kandang peternakan ayam petelur milik Hariono, salah seorang warga binaanya di Dusun Salumoni, Jumat, 21/01/22. 


Diketahui, Hariono adalah salah seorang tokoh pemuda yang juga pengurus Karang Taruna Desa Pangiang yang membuka usaha peternakan ayam petelur secara mandiri yang dimulainya sejak tahun lalu. 


Hingga saat ini, Ia memiliki Ayam jenis Pullet berjumlah 600 ekor dan telah berumur 40 minggu, dimana produksi telur setiap harinya sebanyak 16 rak dan telah dipasarkan di Wilayah Pasangkayu. 


Babinsa Sertu TNI Lukman sangat mengapresiasi terobosan warganya yang satu ini, dikarenakan dalam situasi pandemi covid-19 dapat membangun usaha mandiri. 


"Saatnya pemerintah harus memperhatikan masyarakatnya. Saya minta pengawasan dan bimbingan penyuluhan peternakan dari Dinas Peternakan di intensipkan lagi," Katanya. 


Babinsa juga berharap kepada warga lainnya untuk membuka juga usaha mandiri lainnya yang memungkinkan dapat mendongkrak perekonomian. 


"Pemdes dan Babinsa akan aktif mendampingi usaha warganya. Tapi, warga harus giat dan tekun," Pungkasnya. (LM) 


 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409