BLANTERVIO103

Dengan Tema 'Jangan Takut Kuliah', IMP Gencar Adakan Sosialization To School

Dengan Tema 'Jangan Takut Kuliah', IMP Gencar Adakan Sosialization To School
Sabtu, 29 Januari 2022

 



Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

Ikatan Mahasiswa Pasangkayu - Majene (IMP-Majene) adalah salah satu organisasi kemahasiswaan yang berasal dari Kabupaten Pasangkayu Gencar menggelar sosialisasi kampus yang berada di Majene di awal tahun 2022. 


Sosialisasi kampus merupakan salah satu program kerja tahunan pengurus IMP - Majene. Sejumlah sekolah telah di kunjungi di Kabupaten Pasangkayu yaitu, SMAN 1 sarudu, SMKN 1 dan SMAN 1 Bambalamotu. 


Ketua umum IMP - Majene periode 2021 - 2022, Ardiansyah mengatakan, Sosialisasi yang dilakukan dengan membentuk tim kelompok sosialisasi sesuai asal kampusnya. Dia jelaskan, secara umum sosialisasi di 3 sekolah  dilaksanakan dengan cara membagikan brosur dan mempresentasekan tentang kampus yang berada di Majene. Kemudian dilakukan sesi tanya jawab apabila terdapat informasi yang kurang dipahami. 


"Materi yang dijelaskan seputar fakultas dan jurusan, biaya hidup di Majene, jalur masuk serta beasiswa yang ada di masing-masing kampus yang di Majene," Terang Ardiansyah, Jumat. 28/01/22. 

Sambung dia, IMP - Majene siap memfasilitasi calon mahasiswa yang berkeinginan kuliah di Majene mulai dari pembuatan akun LTMPT, Bimbingan ujian masuk perguruan tinggi hingga fasilitas tempat tinggal putra dan putri yang berasal dari Kabupaten pasangkayu. Terang ArdiMessi sapaan harinya. 


"Pemerintah telah mengalokasikan berbagai beasiswa yang bisa diakses oleh mahasiswa dari kalangan masyarakat ekonomi lemah dan biaya prestasi," Jelas Mahasiswa yang akrab di sapa Ardi Messi ini. 


“Jangan sampai hanya alasan tidak mampu dan tidak adanya biaya  kemudian tidak bisa kuliah. Pemerintah akan memperjuangkan, Jangan sampai putus sekolah, Jangan sampai ada anak Indonesia gagal sekolah,” kata Ardiansyah 


Dia berharap semoga kedepannya sinergi Ikatan Mahasiswa Pasangkayu -  Majene dalam berkolaborasi dengan sekolah semakin tinggi, sehingga dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409