BLANTERVIO103

Hari Kedua Pendaftaran Calon Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Purmadi Muin Ambil Formulir

Hari Kedua Pendaftaran Calon Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Purmadi Muin Ambil Formulir
Kamis, 06 Januari 2022

 


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Panitia Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidrap-Enrekang menetapkan acara tiga tahunan ini akan digelar di Bumi Massenrempulu, Sabtu, 8 Januari 2022.

Kepastian jadwal pelaksanaan Konferkab untuk memilih pengurus ini setelah panitia menggelar rapat pemantapan yang dilakukan di Sekretariat Panitia, Jalan Andi Pakkanna atau studio MCTV Ajatappareng Sidrap, Rabu, 5 Januari 2022.

Hari itu juga, panitia pelaksana langsung membuka pendaftaran calon Ketua PWI Sidrap-Enrekang. Namun, sehari dibuka, belum ada satupun kandidat yang mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat panitia. 

Berbeda dihari pertama, memasuki hari kedua, salah seorang kandidat Ketua PWI Sidrap Enrekang, H. Purmadi Muin, SH terlihat mendatangi Sekretariat penitia. Wartawan Berita Kota Makassar (BKM) ini datang sekira pukul 10.00 wita pagi untuk mengambil formulir. 

Kepada media ini, Ady Sanjaya, panggilan akrab H. Purmadi optimis dapat dukungan dari pemilik suara yang berkisar 20-an anggota yang telah mengantongi kartu PWI A biasa. 

"Bismillah, saya dapat dukungan dari teman-teman anggota PWI Sidrap-Enrekang untuk maju berkompetisi menjadi ketua," ujar Ady. 

Dia serius untuk maju dan bersama-sama dengan anggota lainnya untuk membawa PWI lebih maju dan bermartabat. PWI kata dia, adalah organisasi wartawan tertua dan terbesar di Indonesia, sehingga perlu untuk terus dijaga marwah, harkat dan martabatnya. 

"InshaAlllah, jika terpilih, saya bersama rekan-rekan akan bekerja sama membesarkan PWI, baik di Sidrap maupun di Enrekang. Mohon doa restunya," bebernya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Konferkab PWI Sidrap-Enrekang, Arief Arifin didampingi sekertarisnya, Hasnadia mengatakan, pendaftaran bakal calon Ketua PWI Sidrap- Enrekang yang dibuka sejak Rabu, 5 Januari dan akan ditutup sampai tanggal 8 Januari sesaat sebelum pembukaan acara Konferkab. 

"Dua hari pendaftaran dibuka, baru satu orang yang resmi mengambil formulir pendaftaran yakni Purmadi Muin," tuturnya. 

Menurutnya, jika sampai akhir pendaftaran yang telah dijadwalkan hanya satu calon yang mengambil dan mengembalikan formulir, maka bisa dipastikan, pemilihan ketua PWI Sidrap-Enrekang akan dilakukan secara aklamasi. 

"Tapi kita tunggu saja sampai pendaftaran ini ditutup. Apakah masih ada kandidat lain yang akan mengambil formulir di Sekretariat panitia," kuncinya. (wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409